Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Golkar Tetap Masukkan ADM sebagai Calonnya di Pilwako Kotamobagu


9 Nov 2017 04:51 WITA


 Aditya Anugrah Moha Perbesar

Aditya Anugrah Moha

Aditya Anugrah Moha

KOTAMOBAGU– Partai Golkar Kotamobagu tetap mengikutsertakan nama Aditya Anugerah Moha atau ADM sebagai salah satu bakal calon wakil walikota, meski saat ini sedang ditahan di Rutan KPK, Jakarta, karena kasus suap kepada hakim Pengadilan Tinggi Manado.

Masih masuknya nama ADM diungkapkan Sekretaris DPD II partai Golkar Kotamobagu, Sudirman Mamonto, Rabu (8/11/2017) kemarin.

Baca: Golkar Nonaktifkan ADM Sementra

Baca: ADM Sempat Ungkap Keinginan Maju di Pilwako ke Djelantik    

“Iya tetap masih masuk sebagai bakal calon wakil walikota, karena saat ini tahapannya masih berproses untuk menentukan siapa calon yang akan diusung Golkar pada Pilkada 2018 nanti,” kata Sudirman.

Sebelumnya DPD II Golkar Kotamobagu sudah melangsungkan rapat pleno penetapan bakal calon walikota tunggal kepada Djelantik Mokodompit yang juga ketua DPD II serta sembilan orang calon wakil walikota.

Kesembilan calon wakil adalah Aditya Anugerah Moha (ADM) yang kini berstatus tersangka di KPK, kemudian ada nama Raski Mokodompit putra Djelantik, Jusnan Mokoginta, Abdul Kadir Mangkat, Ishak Sugeha, Nasrun Koto dan nama lainnya.

“Alasan mengapa kami masih ikut sertakan nama ADM sebagai calon wakil walikota karena proses hukum yang menjerat beliau masih berproses hukum,” tambahnya.

Selain itu kata dia untuk tahapan yang tengah dilakukan Golkar menghadapi pilwako nanti adalah melakukan survey di lapangan siapa yang nantinya disukai masyarakat sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Terpisah Tony Hendrik Lasut (THL) sekretaris DPD Partai Golkar Sulut hasil pelaksanaan Musdalub partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu belum mengetahui perkembangan tahapan pencalonan bakal calon di tubuh partai Golkar Kotamobagu.

“Kami belum rapat, saya juga belum bisa memberikan keterangan lebih karena belum dilantik sebagai sekretaris,” kata Tony yang juga ketua DPD Golkar Minahasa Tenggara. (Tribun Manado/rez)

Sumber: Tribunmanado.co.id

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Momentum HUT Bhayangkara, Kapolres Bolmong Pamit ke Forkopimda

2 Juli 2024 - 00:30 WITA

Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pengawasan Pilkada 2024

25 Juni 2024 - 16:07 WITA

Pantarlih KPU Kotamobagu Mulai Lakukan Coklit, 110 Petugas di Kotamobagu Barat Mulai Action Kejar Target!

24 Juni 2024 - 21:54 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Rencana Pembangunan RSII Muhammadiyah di Kotamobagu

20 Juni 2024 - 21:38 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan MTQ Ke-XXX Sulut

15 Juni 2024 - 21:04 WITA

Trending di Berita Politik