Berita Daerah

Hadapi Ancaman Cuaca Ekstrim, Pemkot Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Foto Berita Daerah

KOTAMOBAGU –  Dalam rangka mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrim belakangan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Senin (26/4/2021).

Apel yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Sulut tentang pelaksanaan apel kesiapsiagaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo bertindak sebagai inspektur upacara serta dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD, dan juga seluruh lurah dan sangadi se Kotamobagu.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Perusahaan di Bolmong Wajib Bayar THR Karyawan

Sande mengatakan bahwa dalam upaya mengurangi risiko bencana, pemerintah melakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dalam merespon bencana yang bisa saja datang setiap saat.


“Melalui berbagai upaya peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana perlu kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita sedang menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sande berharap agar apabila terjadi bencana alam, masyarakat dapa lebih tenang dan tanggap dalam menghadapinya.

“Pemerintah selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” tandasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top