Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hadiri Rapat FPR Provinsi Sulut, Sekda Paparkan Progres Revisi RTRW Kotamobagu


17 Des 2022 11:05 WITA


 Hadiri Rapat FPR Provinsi Sulut, Sekda Paparkan Progres Revisi RTRW Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, memaparkan progres Penyusunan Revisi RTRW Kota Kotamobagu dalam Rapat Forum Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (15/12/2022), di Ballroom Hotel Aryaduta, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Rapat yang digelar dalam rangka persetujuan Gubernur Sulawesi Utara terhadap Revisi Perda RTRW Kota Kotamobagu sebelum penetapan revisi RTRW Provinsi Sulawesi Utara ini, dibuka secara langsung Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara, Alexander Wattimena, ST., M.Si.

Dalam pemaparannya, Sofyan mengatakan revisi terhadap Perda RTRW Kota Kotamobagu telah melalui beberapa tahapan, sejak proses peninjauan kembali pada tahun 2019, penyusunan materi teknis, hingga ke penyesuaian kembali materi pasca UU Cipta Kerja.

“Progres yang telah kita lakukan di tahun 2022 ini mulai harmonisasi Ranperda, pembahasan tahap I bersama DPRD Kotamobagu, permohonan proses percepatan kepada Kementerian Perekonomian, klinik sinkronisasi bersama Provinsi terkait percepatan RTRW, sampai ke permohonan pembahasan Forum Penataan Ruang Provinsi yang ditindaklanjuti melalui rapat FPR pada hari ini,” kara Sofyan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, ST., menambahkan kegiatan rapat Forum Penataan Ruang (FPR) pada hari ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilaksanakan dalam rangka mendapatkan persetujuan Gubernur Sulawesi Utara terhadap revisi Perda RTRW Kota Kotamobagu sebelum penetapan Perda revisi RTRW Provinsi Sulawesi Utara.

“Iya rapat hari ini adalah salah satu tahapan yang harus dipenuhi dari sekian tahapan yang harus dilakukan Pemkot Kotamobagu terkait revisi terhadap Perda RTRW. Setelah pelaksanaan rapat akan ditindak lanjuti dengan penandatangan Berita Acara persetujuan bersama antara stakeholders yang terlibat,” ucap Claudy.

Menurut Claudy, revisi terhadap RTRW Kota Kotamobagu yang memuat rencana struktur ruang, rencana tata ruang, dan kawasan strategis, setelah rapat FPR ini masih akan dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Tahun depan rencananya kita akan mengajukan persetujuan substansi terhadap revisi RTRW ini,” ucapnya.

Kegiatan turut dihadiri Forum Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Utara, jajaran Organisasi Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta Forum Penataan Ruang Kota Kotamobagu.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sejumlah Atlet Asal Kota Kotamobagu Berhasil Dulang Prestasi di Luar Daerah

8 Februari 2023 - 21:22 WITA

Biadab! Gara-gara Game Mobile Legends AB Tega Aniaya Putri Kandungnya Hingga Tewas

8 Februari 2023 - 11:44 WITA

Redam Kenaikan Harga Beras, Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar SPHP

8 Februari 2023 - 11:30 WITA

Pemkot Kotamobagu Masuk Nominasi PPD Kabupaten Kota se-Sulut

8 Februari 2023 - 11:20 WITA

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Publikasi Kotamobagu dalam Angka Tahun 2023

7 Februari 2023 - 20:27 WITA

Asisten III Wakili Pemda Bolsel Hadiri Peringatan 1 Abad NU

7 Februari 2023 - 17:00 WITA

Trending di Berita Bolsel