Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Hilang Dua Hari di Hutan, Warga Konarom Akhirnya Ditemukan


6 Okt 2020 21:18 WITA


 Hilang Dua Hari di Hutan, Warga Konarom Akhirnya Ditemukan Perbesar

BOLMONG- Hudal Damuwulan (48), petani asal Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, yang sempat dikabarkan hilang di hutan selama dua hari saat hendak mengambil getah damar akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Selasa (6/10/2020).

Sebelumnya, Basarnas Manado telah menerima laporan kejadian tersebut pada Minggu (4/10/2020) sore. Saat itu pula Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan orang klas A Manado, Suhri N Sinaga memerintahkan UPT terdekat yaitu pos siaga SAR Kotamobagu untuk bergerak cepat.

“Korban hilang pada saat mencari getah damar. Korban mencari getah damar dari hari Minggu 4 Oktober. Korban sendirian dan sampai sore hari korban dikabarkan belum pulang,” ujarnya.

Lanjutnya, di hari ke 2 pencarian korban, tim SAR gabungan, Basarnas, Koramil Dumoga, BPBD dan masyarakat setempat ikut serta membantu pencarian korban dan akhirnya di temukan dalam keadaan selamat.

“Korban ditemukan tidak jauh dari perkebunannya. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah untuk diserahkan lagi ke pihak keluarga,” imbuhnya.

Sinaga pun mengapresiasi kinerja Tim SAR gabungan dalam pencarian korban yang hilang di hutan Desa Konarom sehingga korban ditemukan dalam keadaan selamat.

“Dengan semangat tinggi dan saling berkoordinasi di dalam pencarian korban, sehingga pencarian berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya. (len)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Bupati Jusnan Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Sangadi se-Bolmong

10 Juli 2024 - 15:28 WITA

Felix Rapar: Kebijakan dan Terobosan dr. Jusnan Selama 2 Bulan Kepemimpinan Bawa Berkah Perubahan Bagi Bolmong

10 Juli 2024 - 12:45 WITA

Bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Pj. Walikota Hadiri Pemeriksaan Keuangan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara

8 Juli 2024 - 20:17 WITA

Trending di Berita Bolmong