Berita Hukum

Satu Bulan Diburu, Warga Pobundayan Pelaku Penggelapan Motor Diringkus Tim Resmob di Pinonobatuan

Satu Bulan Diburu, Warga Pobundayan Pelaku Penggelapan Motor Diringkus Tim Resmob di Pinonobatuan Berita Hukum
Pelaku penggelapan motor diamankan Tim Resmob Polres Kotamobagu. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sepandai pandainya tupai melompat suatu saat akan terjatuh. Sepandai pandainya pelaku kriminal melarikan diri tetap akan tertangkap.

Peribahasa lama itu cocok dialamatkan kepada HA alias Her (20), warga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Setelah melarikan diri dan diburu polisi sebulan lamanya, Her akhirnya diringkus oleh Tim Resmob Polres Kotamobagu, Kamis (27/2/2020) kemarin, di Desa Pinonobatuan Barat, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Her merupakan tersangka dugaan pidana penggelapan sepeda motor berdasarkan laporan polisi No.Pol: LP /172/II/2020/Sulut/Spkt/Res Ktg, tanggal 28 Januari 2020.

Kronologi penangkapan terhadap tersangka, Reskrim Polres Kotamobagu menerima informasi keberadaan tersangka.

Dipimpin Kasat Reskrim AKP Muhammad Fadli dan Katim Resmob AIPTU Alfret Laheba, langsung melakukan perburuan terhadap tersangka. Alhasil pada pukul 19.00 Wita tim berhasil meringkus tersangka.

Selanjutnya tim melakukan pencarian barang bukti dan ditemukan 1 Unit Motor Mio Soul JT 125 warna hitam di salah satu bengkel di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara.  Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kotamobagu guna penyidikan lebih lanjut.

“Kami masih akan terus melakulan pengembangan di lapangan terkait kasus ini guna mengantisipasi dan mencari adanya barang bukti yang lain. Tersangka sudah ditahan dan dalam proses hukum selanjutnya,” kata Katim Resmob Aiptu Alfret Laheba. (*/nza)

 

Sumber: tribratanews.polreskotamobagu.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top