Ini Profil Hendra Tangel, Sosok yang Ditunjuk Bupati Sachrul Menjabat Kepala DPMD Boltim

KRONIK TOTABUAN – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar roling atau mutasi pejabat eselon II, III dan IV, bertempat di Wisata Danau Mooat.

Dalam pelantikan tersebut, ada nama Hendra Tangel SH, yang dipercayakan Bupati Sam Sachrul Mamonto, menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim.

Baca Juga: Pimpin Apel Perdana ASN, Tatong Tegaskan Hal Ini

Hendra sendiri merupakan ASN angkatan tahun 2000. Pada masa kepemimpinan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, Hendra pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kantor Kecamatan Modayag, hingga pada tahun 2008 ditunjuk sebagai Camat Modayag. Semasa menjadi Camat, dirinya juga turut serta terlibat dalam proses pemekaran Kabupaten Boltim.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado ini, juga pernah ditempatkan pada jabatan Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas PMD Bolmong, selanjutnya diperbantukan sebagai Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bolmong 2009 – 2011.

Usai menjalankan tugas di Panwaslu, pria kelahiran Manado 1970 ini, ditarik ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong, sebagai Kepala Bidang Kesbang.

Pada tahun 2015, dirinya kembali hijrah ke Kabupaten Boltim dan ditugaskan di Kantor Inspektorat Daerah, setelah itu dilantik sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesbangpol Boltim, selanjutnya dari tahun 2017 hingga 2021, Tangel menjabat Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Boltim, dan pada tahun 2021, dipercayakan Bupati Sam Sachrul Mamonto, sebagai Plt. Kepala Badan Kesbangpol Boltim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Boltim, yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya, tentunya tugas dan amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Hendra.(*)

Berita Terpopuler