Berita Bolmong

Insentif Pemuka Agama Diusulkan di APBD-P

Kroniktotabuan.com
Rukman Korompot

Rukman Korompot

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan mengusulkan insentif pemuka agama di Bolmong, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Rukman Korompot mengatakan, insentif tersebut berdasarkan Visi-Misi Bupati Bolmong terpilih.

“Muda-mudahan usulan kami di APBD-P ini untuk Imam dan Pegawai Syar’i serta para Pendeta dan pemuka agama lainya ada titik terang. Jika nantinya masukan ini diterima, akan kami kawal,” ungkapnya.

Lanjut Rukman, pihaknya tahun ini juga telah mendata para pemuka agama tersebut di 15 Kecamatan dan 202 Desa/Kelurahan se-Bolmong.

“kami telah mendata semua pemuka agama ini. Untuk pegawai Syar’i laki-laki 626 orang dan perempuan 154 orang, sedangkan Kristen untuk pendeta ada 239 laki-laki, perempuan 97, untuk katolik 19 laki-laki dan 9 perempuan serta, Hindu, pandita 7 dan pinandita 125,”jelasnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan besar agama apapapun, akan dianggarkan oleh Pemda Bolmong. “Jika ada yang melaksanakan kegiatan agama, itu langsung kami anggarkan sesuai permintaan,”tutupnya. (tr1/rez)

To Top