.

Berita Bolmong

Harus Ada Rekomendasi Dokter Ahli, Ketua DPRD Bolmong Gagal Divaksin

Foto Berita Bolmong
Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling gagal divaksin setelah melalui proses skrining.

BOLMONG– Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling gagal diberi vaksin Covid-19 karena disebabkan penyakit penyerta yang diderita.

Saat mengikuti skrining dari petugas kesehatan, Welty memiliki penyakit penyerta yang harus dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter ahli sebelum divaksin.

Baca Juga: Ada Masalah di Bagian Ini, Bupati Yasti Gagal Dapat Vaksin

“Dari hasil skirining dan berdasarkan protap kesehatan, ada beberapa ketentuan kesehatan yang belum memenuhi dan masih perlu dikonsultasikan dengan dokter ahli. Makanya tidak diperkenankan untuk menerima vaksin oleh tenaga kesehatan,” kata Welty kepada wartawan, Jumat (5/2/2021) siang di kantor Bupati Bolmong.

Welty mengatakan, dalm waktu dekat dia bakal berkonsultasi dengan dokter ahli dan akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait penjadwalan vaksinasi.

Baca Juga: Yanny Tuuk Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Bolmong

“Nanti tinggal menunggu rekomendasi dari dokter ahli, lalu kembali dikonsultasikan ke dinas terkait agar diberikan jadwal ulang untuk divaksin,” terangnya.

Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi karena hampir semua kalangan menyambut baik dan memaknai program vaksin ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar semua bisa terhindar dari Covid-19. (len)

To Top