.
PUPR: BPJN Dukung Penuh Pembangunan Ring Road Berita Kotamobagu
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat meninjau lahan pembangunan ring road beberapa waktu lalu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membangun jalan lingkar (ring road) sepanjang 17 kilometer di wilayah Kotamobagu terus berproses.

Rencana tersebut mendapatkan dukungan positif dari Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Manado.

Menurut kepala BPJN Manado, DR Ir Triyono Junoasmono, pihaknya tinggal menunggu uji kelayakan terhadap pembangunan jalan tersebut dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu “Itu dalam proses usulan. Kami masih menunggu uji kelayakan dari Pemkot Kotamobagu. Selain itu Pemkot juga harus menyerahkan dokumen lahan yang nantinya akan dibangun ring road ini. Setelah jalan,”Kata Triyono.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo dokumen uji kelayakan dalam tahap lelang.

“Anggaran untuk uji kelayakan saat ini dalam tahap lelang. Uji kelayakan ini menyangkut visibility study dan dampak lingkungan, Kalau soal ini prosesnya cepat. Intinya disitu status lahan itu,”Ujar Sande.

Sehingga pihaknya berharap warga mendukung pembangunan jalan lingkar ini.

“Tujuan dari pembangunan jalan lingkar ini untuk kepentingan warga. Dampaknya akan dirasakan setelah jalan sudah di buka. Sehingga kami berharap warga yang lahannya dilewati pembangunan ring road ini dapat bekerja sama dan mendukung rencana pemerintah,” kata Sande.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top