Berita Bolsel

Kunjungi Pasar Tradisional Soguo, Pjs Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Kunjungi Pasar Tradisional Soguo, Pjs Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

BOLSEL – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel Praseno Hadi dan istri Titin Agustina beserta jajaran pemerintah daerah kembali meninjau aktivitas jual beli di pasar tradisional Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Minggu (18/10/2020).

Pada kesempatan itu, Praseno Hadi mengimbau seluruh masyarakat Bolsel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Di kesempatan itu, Praseno juga membagikan masker kepada masyarakat, serta mengecek harga sembako.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat, supaya tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Terutama bagi pembeli dan pedagang yang ada di pasar, harus rajin mencuci tangan. Prokes Covid-19 ini harus diperhatikan, agar kita semua terhindar dari bahaya virus corona,” kata Praseno.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Saldy Mokodongan mengatakan, saat ini Bolsel sudah menjadi zona oranye, karena sudah ada sekira 14 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Alhamdulillah dari 14 pasien positif ini 12 orang sudah dinyatakan  negatif dan 2 orang masih dalam proses isolasi mandiri karena pasien tidak bergejala. Jadi hanya melakukan isolasi mandiri di rumah saja,” urainnya.

Menurutnya, menekan angka penyebaran virus adalah tanggungjawab semua pihak.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Menekan angka penyebaran ini merupakan tanggung jawab kita semua. Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita patuhi dan terapkan prokes Covid-19 dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari,” kata Sadly. (ahr)

.
To Top