Berita Daerah

Pembangunan Ring Road Sudah Tahap Review FS

Foto Berita Daerah
Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan

KRONIK TOTABUAN – Pekerjaan pembangunan jalan lingkar (Ring Road) sudah memasuki proses Review Feasibility Study (FS) oleh kontraktor pemenang tender.

“Review terhadap dokumen FS yang telah disampaikan Pemerintah Kota Kotamobagu sebelumnya ke Kementerian PUPR,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan.

Baca Juga: 45 Peserta Seleksi JPT Pratama di Bolmong Presentasi Makalah

Claudy juga mengatakan bahwa untuk proses pembebasan lahan dan pengerjaan jalan lingkar masih menunggu hasil review dari konsultan pemenang tender.

“Kurang lebih enam bulan, kiita menunggu dulu itu, baru bisa dilaksanakan tahapan selanjutnya,” lanjutnya.


Dirinya melanjutkan bahwa untuk paniyia pembebasan lahan akan dibentuk oleh tim dari provinsi.

“Nantinya setelah sudah ada hasil review, dan apabila mereka setujui kemudian misalkan ada yang berubah, kita akan cek lagi perubahan itu untuk diajukan ke provinsi dan akan dibentuk panitia pembebasan lahan,” terangnya.

Claudy juga menjelaskan bahwa untuk rute jalan lingkar yang telah dilakukan survei sebelumnya belum sepenuhnya final.

“Dari konsultan dari Balai jalan suda melakukan survei, dan mereka ingin mengecek lagi rute jalan yang kita survei dan itu mereka akan kaji lagi. Jadi belum ada kepastian apakah berubah atau tidak rute yang kita survei itu,” jelasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top