Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja


20 Jun 2024 17:09 WITA


 Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja Perbesar

MUBA, kroniktotabuan.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan kegiatan Festival Embung Senja di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat.

Pelaksanaannya pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang. Adapun beberapa kegiatan diantaranya, bekarang, mancing, penampilan kesenian lokal, dan ada artis hiburan.

Hal ini disampaikan langsung oleh
Kepala Dispopar Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP diwakili oleh Sekretaris Dispopar Ferry Afandy ST MSi pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Kamis (20/6/2024).

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan Bekarang bersama dan kegiatan lainnya dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga tradisi turun menurun warga Kabupaten Muba dalam mencari ikan. Selain itu, Festival Embung senja ini sebenernya apresiasi terhadap mereka karena berhasil menjadi Juara pada tahun 2023 meraih Juara 1 untuk kategori Kelembagaan dalam ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Indonesia (ADWI) Sumsel dan meraih juara III Anugerah Pesona Desa Wisata Provinsi Sumsel tahun 2021, Kategori Destinasi Daya Tarik Wisata.

“Nantinya untuk kebersihan lokasi Bekarang pihaknya akan bersama-sama jajaran Dinas Lingkungan Hidup Muba serta peserta bekarang untuk menjaga kebersihan. Jadi, pada rangkaiannya nanti kebersihan itu utama yang akan kita jaga,” katanya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H. Sandi Fahlepi mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh kepanitiaan terkait untuk menukseskan kegiatan Festival Embung Senja ini. “Semoga kegiatan Festival Embung Senja yang dibalut dengan kegiatan kearifan lokal ini menjadi even tahunan sebagai salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin,” tandasnya. (Fitriana)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah