Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP


20 Jun 2024 06:11 WITA


 Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong. Perbesar

Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong.

KOTAMOBAGU, kroniktotabuan.com – Pasangan Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong menguat untuk diusung PDIP di Pilwako Kotamobagu. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pun telah memberi penegasan soal kader yang akan dicalonkan pada Pilkada serentak 2024.

Informasi dari sumber terpercaya, DPP PDIP sudah menurunkan tim survei untuk melihat elektabilitas kadernya di Kotamobagu. Termasuk Meiddy dan Haris.

Survei kali ini langsung mengukur kekuatan setiap figur bakal calon walikota bersama dengan figur yang potensi menjadi pasangan masing-masing.

Meiddy Makalalag berpasangan dengan Haris Mongilong masuk dalam survei itu. Figur bakal calon walikota yang lain juga dipasangkan dengan figur yang berpotensi besar menjadi pasangan mereka.

Menariknya, bocoran diperoleh media ini, hasil survei menempatkan pasangan Meiddy- Haris di posisi teratas. Head to head dengan pasangan manapun, kedua kader PDIP itu tetap paling tinggi.

Tentu saja ini kabar baik bagi PDIP Kotamobagu yang memang bisa mengusung calon dari kader sendiri karena memiliki hampir separuh kursi di DPRD.

Selain hasil survei, penegasan terbaru dari Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP, Komarudin Watubun, juga menjadi angin segar bagi Meiddy Makalalag yang tak lain merupakan Ketua DPC PDIP Kotamobagu.

Menurut Komarudin, partai tidak akan sembarang mengeluarkan rekomendasi. “Partai akan memberikan rekomendasi kepada kader yang telah lama memanaskan mesin politik,” kata Komarudin dikutip dari akun Instagram resmi PDIP, Kamis (20/6/2024).

Wakil Ketua DPC PDIP Kotamobagu Firman Dondo menanggapi positif penegasan DPP. Menurutnya partai bisa melihat mana yang terbaik dan layak, serta siapa kader yang sudah berbuat untuk kebesaran partai.

Ia menilai Meiddy Makalalag memenuhi kriteria itu sehingga layak ditugaskan atau direkomendasi untuk maju di Pilkada 2024.

“Meiddy Makalalag sudah lama memanaskan mesin politiknya. Empat kali terpilih di pemilihan legislatif dan membawa partai dua kali menang berturut-turut di Kotamobagu, bukti bahwa beliau berjuang untuk itu,” tegas Firman yang juga Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BMR.

Terpisah, Ketua Repdem Kotamobagu, Ariyati Ella Panu, mendukung jika Meiddy Makalalag dan Haris Mongilong diusung PDIP. Repdem menilai kedua figur tersebut pantas untuk dicalonkan.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah