Berita Bolsel

Nelayan Bolsel yang Dikabarkan Hilang Ditemukan

Nelayan Bolsel yang Dikabarkan Hilang Ditemukan
Kroniktotabuan.com

BOLSEL–  Tiga orang nelayan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yakni Abdul Hani Lamusu  (49) dan  Ferdi Lamusu  Peding (15) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), serta Feldy Potabuga (39) warga Desa Nunuk yang dilaporkan hilang di perairan laut Maluku, telah ditemukan Rabu (2/12/2020) dalam keadaan selamat.

Hari pertama pencarian, warga Desa Pinsel mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk pencarian orang hilang.
Pencarian terhadap nelayan Desa Pinsel dan Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian ini akhirnya membuahkan hasil.

Diketahui, Abdul dan anaknya Ferdi adalah warga Desa Pinolosian selatan (Pinsel). Mereka pergi melaut untuk menangkap ikan bersama rekan Feldy Potabuga warga Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian. Mereka menggunakan perahu pelang fiber mesin GT 15 PK warna kuning bergaris corak merah

Risman Pontoh Sangadi Pinsel mengatakan, ketiganya sudah ditemukan.

“Ditemukan di sekitar pantai wilayah Boltim pukul 10.00 Wita,” ucapnya

Tiga nelayan yang diduga hilang, kini ditemukan dalam keadaan selamat. Hanya saja, perahu yang mereka gunakan rusak, sehingga mereka terdampar di wilayah perairan Boltim tepatnya di Desan Tutuyan.

Saat ini pihaknya dan masyarakat serta anggota polsek Pinolosian sudah menjemput para nelayan untuk di bawa pulang kepada keluarganya. Sebelumnya tiga nelayan tersebut sudah mendapatkan perawatan dari Puskesmas Nuangan.

Pencarian oleh pihak Polair dan Para Nelayan di lokasi dimana ketiga nelayan tersebut biasa melakukan aktivitas memancing, juga telah dilakukan.

Pihak keluarga setelah mengetahui hal ini, langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga. (dik)

Komentar

To Top