Berita Politik

OD Cabut 51 IUP Tak Jelas Agar Pertambangan Dinikmati Rakyat

IMG 20201127 WA0075

BOLMONG– Seiring pengajuan izin pertambangan rakyat agar benar-benar dinikmati dinikmati masyarakat pertambangan di Sulut, Pemerintahan Olly-Steven telah mencabut 51 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang tidak jelas. Hal itu disampaikan Olly Dondokambey saat menghadiri kampanye di Dumoga Raya.

“Tentang pertambangan masyarakat, saya kira kita harus menaati aturan, dan yang dapatkan manfaatnya adalah rakyat Sulut. Pertambangan diberikan Tuhan kepada kita, dan harus kita yang nikmati dalam meningkatkan ekonomi,” kata Olly.

Dengan tegas Olly mengatakan, ada 51 IUP tidak jelas, sehingga harus dicabut.

“Kebijakan kami, adalah dengan mencabut IUP-IUP yang tidak jelas. Ada 51 IUP, di Bolsel, Minsel dan tempat lain,” katanya.

Karena ada yang hanya bawa surat jual kiri kanan. Pertambangan di Sulut banyak yang potensial, tegas Olly, harus dinikmati dan dikuasai masyarakat Sulut.

Itu katanya menjadi tugas pemerintah yang selalu berada di tengah masyarakat, demi kesejehatreaan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Calon Gubernur nomor 3 ini juga mengatakan, pemerintahan Olly-Steven akan terus mengupayakan pelayanan bagi masyarakat, terutama di sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

“Nantinya tidak ada yang tidak terlayani, terutama di Bolmong ini,” katanya menyebut, pihaknya kini telah bekerjasama dengan Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong dalam menghadirkan fasilitas, salah satunya rumah sakit rujukan sehingga semuanya tertangani dengan baik.

Begitu juga kerjasama di sektor pendidikan.


“Semua kita support bersama,” katanya. Malah dalam progress saat ini, sedang dibangun pesantren modern di kotamobagu. “Itu dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia anak-anak kita, baik iman dan takwa.”

Olly juga mengatakan, kini tokoh masyarakat BMR bersatu dalam gerbong Olly-Steven demi satu tujuan, yakni mensejahterakan rakyat dan menata segala yang terbaik bagi BMR. Sehingga nantinya, jika pemerintah pusat mengizinkan terbventuknya Provinsi BMR, semuanya sudah tertata.

“Tadi Pak Herson Mayulu dan Yasti so bilang, torang so bersatu. Mereka tinggalkan ego mereka masing-masing demi satu tujuan , yakni bagiamna bawa masyarakat BMR tambah hebat dan sejahtera,” katanya.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjut Olly, jika vaksin virus Covid-19 sudah ada, BMR akan segera melakukan lompatan besar secara ekonomi, karena pihaknya telah menyiapkan BMR sebagai kawasan industry.

“Setelah vaksin virus ada, torang akan buka kawasan industri Mongondow yang akan menyerap 200 ribua tenaga kerja. Semua ini boleh jalan kalau semua torang bersatu. Pilih nomor 3 (Olly-Steven)!,” kata Olly disambut gembira ribuan pendukung di Dumoga Raya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Mitra James Sumendap, Anggota DPR RI asal BMR, Herson Mayulu, Anggota DPRD Sulut dapil BMR, Rocky Wowor dan James Tuuk. (ahr)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top