Berita Nasional

Olly Sebut Seorang Pemimpin Harus jadi Teladan dalam Keluarga Dulu

Kroniktotabuan.com

SULUT – Apa arti dan makna keluarga bagi seorang Olly Dondokambey? Pertanyaan ini dilontarkan Presenter Frida Lidwina ketika mewwancarai khusus Olly Dondokambey dalam program live Leaders Corner CNN Indonesia, Kamis (08/10).

Mendapat pertanyaan personal seperti itu, Calon Gubernur Petahana Sulut yang juga Ketua DPD PDIP Sulut ini mengatakan, dukungan keluarga dalam aktivitas politiknya sangatlah penting.

“Saya berterima kasih karena istri dan anak-anak sangat mendukung ketika saya full berpolitik sejak tahun 98, mulai dari pengurus partai di Manado, provinsi dan menjadi pengurus DPP. Istri saya secara leluasa menyerahkan pilihan bagi saya untuk meniti karir politik. Begitu juga anak-anak,” katanya.

Dukungan keluarga itu juga karena menilai, apa yang dia lakukan dalam dunia politik akan memberi manfaat banyak bagi masyarakat.

Tak heran katanya, ketika anaknya kemudian ketika selesai studi dari Amerika, ingin juga ikut berkarir di politik dengan pemahaman bahwa politik itu untuk memberi manfaat bagi banyak orang.

Namun Olly kembali menegaskan, segala sesuatu harus dimulai dari keluarga. Menurutnya kalau bisa memenej dengan baik keluarga kita, hal itu akan baik bagi kita untuk berbuat di luar keluarga kita, terutama di masyarakat dan dalam organisasi.

Menjadi pemimpin harus mampu ditunjukkan dari keteladanan dalam keluarga dulu.

“Sehingga kita bisa jadi teladan bagi pengikut kita maupuan penggemar,” katanya. (ahr)

To Top