Berita Boltim

Pastikan Kemananan Tetap Kondusif, Polres Boltim Gencarkan Safari Kamtibmas

Pastikan Kemananan Tetap Kondusif, Polres Boltim Gencarkan Safari Kamtibmas
kapolres boltim, AKBP IRHAM HALID (ist)

BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan berbagai upaya guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid kepada awak media, Kamis (1/4/2021)

“Kami terus berupaya maksimal melakukan langkah-langkah pencegahan (preventif) untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak criminal di wilayah hukum Polres Boltim,” ujar Irham.

Irham mengatakan bahwa langkah yang diambil Polres Boltim yakni Safari Kamtibmas serta terus menjalin kerjasama dengan garda terdepan di lingkungan masyarakat yakni para kepala RT.

Baca Juga: 3 Sangadi di Boltim Diperiksa Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dandes

“Ini juga untuk mengedukasi bahwasanya mereka juga bisa memerankan fungsi sebagai bagian menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” lanjutnya.

Irham juga meminta kepada para kepala RT untuk selalu memantau setiap orang baru yang masuk ke lingkungannya, hal itu menurutnya merupakan kewenangan kepala RT sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan di lingkungannya.

“Dengan begitu tentunya sangat membantu mempercepat deteksi apabila ada hal-hal yang dicurigai, dan kami sampaikan apabila menemukan hal seperti itu, secepatnya menghubungi pihak yang berwajib,” jelasnya.

Disinggung mengenai maraknya knalpot bising belakangan ini, Irham mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan razia terkait banyaknya laporan tersebut.

“Dalam waktu dekat nanti kami akan melakukan razia penyakit masyarakat, termasuk pula knalpot bising serta minuman keras (miras), apalagi sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan, tentunya agar pelaksanaan ramadhan nanti, bisa dijalankan umat muslim dengan tenang, jangan sampai ibadah masyarakat menjadi terganggu akibat kebisingan kendaraan yang lewat,” tandasnya.(bto)

To Top