Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Hadiri Launching Desa Tangguh, Sachrul: Program Ini Sejalan Dengan Visi Misi Pemerintah Daerah


1 Apr 2021 22:53 WITA


 Hadiri Launching Desa Tangguh, Sachrul: Program Ini Sejalan Dengan Visi Misi Pemerintah Daerah Perbesar

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri Launching Kampung Tangguh di 6 (enam) Desa yang berada di Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Kecamatan Mooat yakni Desa Modayag II, Desa Sumberejo, Desa Bangunan Wuwuk, Desa Kokapoi, Desa Inaton dan Desa Lanut yang digelar di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kamis (1/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Boltim,AKBP Irham Halid, Perwira Penghubung Kodim 1303, Ketua TP PKK Boltim, Beberapa Anggota DPRD Boltim, Para Asisten, beberapa kepala SKPD, Camat, Sangadi hingga aparat dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan bahwa Kampung tangguh nusantara merupakan program yang diinisiasi oleh Polri bekerjasama dengan TNI, bertujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap berbagai dampak akibat pandemi Covid-19.

“Dengan pencanangan kampung tangguh nusantara di wilayah kecamatan Modayag ini, diharapkan masyarakat mampu bekerjasama untuk mewujudkan tujuan dari program tersebut. Salah satunya adalah untuk pemulihan ekonomi daerah Salah satunya dengan pemanfaatan potensi daerah termasuk wisata alam, dan budaya yang ada di Boltim,” ujar Sachrul.

Baca Juga: Gelar Apel Kendis, Sachrul-Oskar Dapati Kendaraan Tidak Terawat

Sachrul juga mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan program yang sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

“Dengan demikian, Pemerintah Desa dan masyarakat dituntut mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada di Desa masing-masing,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan salah satu media terbesar di Sulawesi Utara untuk kerjasama dalam menggelar pelatihan di tingkatan masyarakat Desa, khususnya fotografer dan tata cara penulisan berita,” tambah Sachrul.

Nantinya akan ada kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak media tersebut guna mempromosikan potensi alam wisata, ekonomi dan budaya yang akan di Desa masing-masing.

“Tujuannya agar kita bisa menarik lebih banyak pengunjung untuk datang melihat pariwisata yang ada di Boltim,” pungkasnya.(bto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah