Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peduli Warga Terdampak Banjir di Manado, Yasti Serahkan Bantuan Secara Langsung


31 Jan 2023 21:03 WITA


 Peduli Warga Terdampak Banjir di Manado, Yasti Serahkan Bantuan Secara Langsung Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bencana alam, banjir dan tanah longsor di Manado yang terjadi belakangan ini menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak, termasuk salah satunya mantan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti beserta pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), turun ke sejumlah titik terdampak banjir di Kota Manado untuk menyerahkan bantuan kepada warga.

Disana, mantan Bupati Bolmong periode 2017-2022 itu, memberikan bantuan bahan pokok serta bantuan lainnya kepada para Ibu Rumah Tangga (IRT).

Lokasi yang disasar pertama yakni Masjid Awwal Fathul Mubiin Kampung Islam Tuminting, dan Cempaka Simpony Kelurahan Mahawu.

Di Kampung Islam Tuminting, selain menyerahkan bantuan sembako dan peralatan rumah lainnya, Yasti dan pengurus BKMT juga sekaligus menggelar doa bersama dengan warga.

Selain memberikan bantuan, Yasti juga turut memberikan dukungan mental kepada warga yang terkena dampak agar selalu sabar menghadapi musibah yang telah terjadi.

“Kedatangan kami beserta rombongan untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT melalui banjir ini, dan semoga selalu memberi perlindungan-Nya,” kata Yasti.

Di kesempatan tersebut, Yasti juga turut memberikan bantuan dalam bentuk uang.

“Sedikit bantuan dari kami semoga dapat bermanfaat, dan membantu meringankan beban para warga yabg terdampak,” kata YSM sapaan akrabnya.

Diketahui, saat ini keadaan di beberapa titik banjir di Kota Manado sudah mulai berangsur pulih meskipun warga masih waspada. Warga sudah mulai membersihkan dan membenahi rumah mereka dengan bantuan para tim relawan.

Begitu juga Pemkot Kota Manado, dan Pemerintah Provinsi juga selalu siap siaga sejak terjadi banjir selalu memantau perkembangan di lapangan.(Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan Hewan Kurban Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 21:29 WITA

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Trending di Berita Daerah