Menu

Mode Gelap

Advertorial

Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan Penginputan RUP APBD-P 2023 dan Pencatatan Realisasi Non Tender Pada Aplikasi SPSE 4.5


13 Sep 2023 18:15 WITA


 Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan Penginputan RUP APBD-P 2023 dan Pencatatan Realisasi Non Tender Pada Aplikasi SPSE 4.5 Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu 13 September 2023 mengelar kegiatan Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P Tahun 2023 dan Penginputan Pencatatan Realisasi Non Tender pada Aplikasi SPSE 4.5 di Hotel Quality Manado.

Kegiatan tersebut diprakasai oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Bolsel dan dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid turut dihadiri Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten dan Pimpinan SKPD serta para peserta di lingkungan Pemkab Bolsel.

Wabup dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Bagian PBJ Setda yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan yang nilai sangat penting tersebut.

” Kegiatan Ini sebagai wujud implementasi Perpres Nomor 12 tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/jasa Pemerintah, SE bersama Mendagri dan Kepala LKPP No 1 tahun 2021 dan SE KPK No 14 tahun 2022, tentang pencegahan korupsi pengadaan barang dan Jasa melalui Implementasi Katalog Elektronik,” kata Deddy Abdul Hamid.

Menurut Wabup, untuk nilai belanja pengadaan barang dan jasa di Pemda Bolsel, mencapai kurang lebih Rp 320 miliar.
Angka tersebut tentunya menjadi kontribusi besar dalam menggerakkan sektor perekonomian di daerah.

” Jadi untuk bisa mendorong partisipasi Usaha Mikro Kecil dan Koperasi (UMKK) maka saya mendorong para pelaku usaha untuk mendaftarkan produknya ke dalam dashboard e-katalog lokal,” jelas Deddy Abdul Hamid.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga berharap, pada APBD Perubahan Tahun 2023 ini, untuk pengadaan non tender seperti ATK, makan minum, suku cadang dilaksanakan melalui e-katalog lokal.

“Untuk pengadaan langsung, dilaksanakan melalui e-pengadaan langsung sehingga pada tahun anggaran 2024 seluruh pengadaan barang dan jasa khususnya non tender dapat dilaksanakan melalui sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) baik e-katalog nasional, e-katalog lokal dan e-pengadaan langsung,” tegas Wabup Deddy.

Diakhir sambutannya Wabup juga meminta Kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sebaik mungkin serta bertanggung jawab.
Dan kepada pihak penyelenggara agar dapat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan kegiatan ini. (adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gebyar PAUD 2024, Disdik Bolmong Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Lewat Berbagai Lomba

20 Mei 2024 - 17:59 WITA

Berlangsung Meriah! Pj. Walikota dan Forkopimda Ikuti Lomba Sambut HUT Kotamobagu

20 Mei 2024 - 15:08 WITA

Gebyar PAUD Bolmong Meriah Limi: Jadikan Ini Wahana Bermain, Belajar dan Berkreasi Anak

20 Mei 2024 - 14:59 WITA

Olahraga Pound Fit Sedang Trend di Kotamobagu, Yuk Gabung di Komunitasnya!

20 Mei 2024 - 12:15 WITA

Babak Belur Dikeroyok Istri dan Anak Tiri, Dasmun Lapor ke Polsek Lalan

20 Mei 2024 - 09:42 WITA

Sambut HUT Kota Kotamobagu, BRI Gelar Aksi Bersih-Bersih Ruang Publik

17 Mei 2024 - 15:42 WITA

Trending di Berita Daerah