.

Berita Daerah

Pemkot Kotamobagu Gelar Vaksinasi Door to Door

Foto Berita Daerah
vaksinasi door to door pemkot kotamobagu (foto: ersita tabo)

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memacu pelaksanaan program vaksinasi massal bagi masyarakat umum di Kotamobagu.

Guna mencapai target herd immunity, Dinkes melalui unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Wijayah Kotamobagu menggelar vaksinasi secara door to door.

Baca Juga: Jelang Perayaan Nataru, PPKM Level 3 Bakal Diberlakukan di Kotamobagu

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini agar masyarakat yang belum divaksin dapat disasar sampai ke rumah,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot, Selasa (30/11/2021).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini banyak masyarakat yang belum divaksin dikarenakan berbagai alasan.

“Ada yang memiliki keluhan sakit, tidak bisa berjalan dan sebagainya, sehingga kami mengambil inisiatif untuk jemput bola hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang belum divaksin itu benar-benar yang mempunyai kontra indikasi vaksin, semntara yang memenuhi syarat tidak lagi memiliki alasan untuk tidak divaksin,” jelasnya.

Tanty juga mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar sama-sama mensukseskan program vaksinasi massal untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” ucapnya.(bto)

To Top