Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Gogagoman

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sabtu (4/12/2021).

Tim terpadu Pemkot Kotamobagu yang terdiri dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut, dipimpin Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora.

Baca Juga: Tidak Taat Administrasi Sejumlah Ruko Disegel Tim Terpadu Pemkot

“Bantuan dari Dinsos sendiri yakni bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari 5 koli beras premium, 10 bak telur, 5 lembar terpal, 23 picis selimut serta 2 pasang seragam SMP,” ujar Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Noval C. Manoppo.

Selain itu ada juga bantuan yang disalurkan BPBD Kotamobagu.

“Diantaranya 25 Dos aqua gelas, 10 Dos Supermie, 5 Dos ikan kaleng, 3 pack popok bayi, 1 Dos (72 pcs) sabun mandi, 72 botol Handsanitizier, 10 pack masker serta 2 paket perlengkapan bayi,” sebutnya.

Noval pun mengakui kalau bantuan tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan beban yang dialami oleh keluarga korban kebakaran tersebut.

“Namun kami berharap Insya Allah dengan bantuan ini bisa meringankan beban dari keluarga korban kebakaran, dan semoga saudara-saudara kita bisa tabah menghadapi ujian yang diberikan,” pungkasnya.(bto)

Berita Terpopuler