Berita Daerah

Pendaftar BPUM di Kotamobagu Mencapai 2000 UKM

Foto Berita Daerah

KOTAMOBAGU – Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang digelar pemerintah mendapat respon positif di Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang memasukan berkas pendaftaran di Kotamobagu sudah mencapai 2.000 pendaftar.

“Total keseluruhan pendaftar BPUM telah mencapai 1.957 pelaku usaha.  Sampai dengan hari ini sebanyak 114 pelaku usaha yang mendaftar,” Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Meiva Najoan, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Tenaga Pengajar di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid-19

Meiva mengatakan bahwa pendaftaran masih terus dibuka, hal ini setelah belum ada pengumuman resmi terkait kapan pendaftaran akan ditutup.


“Kami masih terus menerima berkas pendaftaran. Bagi usaha mikro yang sudah lengkap dan sesuai syarat, berkasnya silahkan antar ke Kantor Dinas Perdagkop-UKM,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa data pendaftar nantinya akan di verifikasi identitas kependudukan calon penerima BPUM, dan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan.

“Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM,” jelasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top