Berita Bolmong

Penuhi Janji Kampanye, Yasti Anggarkan Pengadaan Seragam Sekolah 

Foto Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Janji politik pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow dan  Yanny Ronny Tuuk pada Pilkada Bolmong lalu, bukan bualan belaka. Selain infrastruktur dan sarana kesehatan, pendidikan menjadi fokus utama Bupati Yasti.

Terbukti, untuk tahun ajaran baru, siswa SD dan SMP di Kabupaten Bolmong akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah yang dianggarkan lewat Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp4 miliar lebih.

“Untuk tahun ajaran baru ini mulai direalisasikan. Seluruh siswa kelas 1 di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama akan mendapat perlengkapan seragam siswa dari pemerintah kabupaten,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokginta, (19/4/2018).

“Untuk pengadaan seragam siswa akan dilelang bulan ini, dan direncanakan penyerahannya akan dilaksanakan secara simbolis oleh Ibu Bupati,” ujar Renty.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program Pemkab Bolmong dalam upaya mendorong sektor pendidikan yang layak bagi seluruh anak di Bolmong.

“Nantinya program ini akan mampu meringankan beban orang tua siswa. Sehingga dengan program ini pemerintah berharap tak ada lagi anak putus sekolah akibat biaya kebutuhan mahal,” ujarnya.

Ditambahkan, sebanyak 222 SD mendapat Rp2,8 miliar dan 68 SMP sebesar Rp1,3 miliar.

“Selain ini ada banyak program yang kita lakukan demi mendorong sektor pendidikan. Sebab, Bupati Yasti sangat peduli dengan generasi di daerah ini,” pungkasnya. (rza)

To Top