Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Pimpin Apel Pagi, Ashari Pamit ke ASN Bolmong


8 Jun 2017 11:49 WITA


 Mantan Sekda Bolmong, Ashari Sugeha saat berfoto bersama ASN Bolmong Perbesar

Mantan Sekda Bolmong, Ashari Sugeha saat berfoto bersama ASN Bolmong

Mantan Sekda Bolmong, Ashari Sugeha saat berfoto bersama ASN Bolmong

BOLMONG–  Mantan Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow,  Ashari Sugeha, sekira pukul 08.00 Wita, memimpin apel pagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kantor Sekertriat Daerah, Lolak, Kamis 8 Juni 2017.

Saat memberikan pengarahan, Sekda meminta ASN agar dapat disiplin dan melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan sebaiknya. “Ibu Bupati sudah instruksikan kepada Asisten 3 dan Kepala BKPP kaitan dengan penertiban disiplin ASN,” kata Ashari.

Bahkan kata Ashari, saat pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sudah ada petunjuk agar ASN yang tak ikut apel pagi dan sore, langsung di potong TPP. “Sudah ada petunjuk BPK yang tidak ikut apel pagi dan sore harus dipotong TPP. Sampel pemeriksaan tahun ini empat SKPD. Bahkan untuk ijin dianggap tidak apel pagi dan sore,” jelasnya.

Melalui apel ini juga Ashari berpamitan pada ASN. “Hari ini pelantikam sekda definitif hasil seleski asessment yang dilaksanakan BKPP. Saat ini saya berdiri terakhir sebagai pelaksana tugas Sekda. Saya bertugas 1 tahun 8 bulan 29 hari,” ujarnya.

Sebagai pejabat senior, Ashari juga memberikan contoh sikap kepemimpinan yang baik melalui penyampaian permohonan maaf kepada ASN. “Jika ada hal yang tidak berkenan selama saya memegang tugas dan jabatan sekda, atas nama pribadi saya sampaikan permohonan maaf. Kalau saya marah itu karena demi kepentingan kita bersama dan untuk kebaikan kita kedepan,” paparnya.

Bahkan, dia mengajak ASN agar mendukung sepenuhnya program yang akan dilaksanakan Sekda Definitif. “Kita harus menunjukan sikap dukungan terhadap pimpinan kita. Sikap loyalitas kepada pimpinan itu melekat pada ASN. Mari kita dukung bersama kepemimpinan Sekda definitif,” katanya.

Dia berpesan agar PPD (Pimpinan Perangkat Daerah) dapat melakukan koordinasi secara berjenjang terkait rencana penegakan disiplin. “Masalah disiplin bukan nanti pimpinan, oleh karrna itu saya ingatkan. Pimpinan berjenjang harus melaksanakan penegakan disiplin ini. Kalau tidak maka tidak akan ada efek jera,” jelasnya.

Usai apel, ASN langsung berkerumun dan meminta foto bersama Ashari Sugeha di Kantor Pemkab Bolmong. (ahr).

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sejumlah Atlet Asal Kota Kotamobagu Berhasil Dulang Prestasi di Luar Daerah

8 Februari 2023 - 21:22 WITA

Biadab! Gara-gara Game Mobile Legends AB Tega Aniaya Putri Kandungnya Hingga Tewas

8 Februari 2023 - 11:44 WITA

Redam Kenaikan Harga Beras, Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar SPHP

8 Februari 2023 - 11:30 WITA

Pemkot Kotamobagu Masuk Nominasi PPD Kabupaten Kota se-Sulut

8 Februari 2023 - 11:20 WITA

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Publikasi Kotamobagu dalam Angka Tahun 2023

7 Februari 2023 - 20:27 WITA

Asisten III Wakili Pemda Bolsel Hadiri Peringatan 1 Abad NU

7 Februari 2023 - 17:00 WITA

Trending di Berita Bolsel