Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu


24 Jun 2024 21:08 WITA


 Pj. Walikota Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Senin, 24 Juni 2024, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si Hadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu dan Melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028, bertempat di Alun – Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., juga dilantik oleh Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, yang diwakili Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028.

Pj. Wali Kota Kotamobagu yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, melantik Royke Kasenda, SE, sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028.

“Saya atas nama Pribadi, Jajaran Pemerintah Daerah, bahkan atas nama Masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028 yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. namun, saya yakin dengan Semangat, Dedikasi dan Komitmen yang tinggi, maka Kakak – Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” jelaa Asripan.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari awal dari tugas – tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka Mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak Eksekutif, oleh pihak Legislatif, akan tetapi semua Stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu termasuk didalamnya adalah jajaran Pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu,” jelas Asripan.

“Saya juga sangat berharap agar kedepan nanti, Anak – anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional dan tingat tingkat Internasional yang dilaksanakan di Luar Negeri. Mudah – mudahan pada Tahun – tahun kedepan kita bisa mengutus Anak – anak kita untuk berkiprah, baik di Tingkat Nasional bahkan di Jambore di Tingkat Internasional,” terangnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP. (Purn). Eliasar Sopacoly, Perwakilan Forkompimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, Royke Kasenda., S.E., para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu., serta para anggota Pramuka Kota Kota Kotamobagu.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah