.

Berita Bolmong

RKPD Bolmong Tahun 2020 Mulai Disusun Bappeda

Foto Berita Bolmong
Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam

BOLMONG– Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 mulai disusun oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Tahap awal penyusunan sudah dimulai dengan rapat pekan lalu yang dipimpin Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam itu dan dihadiri para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rapat untuk memperoleh saran dan masukan dari masing-masing perangkat daerah dan stakeholder,” kata Yarlis Awaludin.

Baca Juga: BMR Ketambahan 85 Positif Covid-19, Kotamobagu dan Bolmut Menonjol

RKPD tahun 2022 Pemkab Bolmong merupakan tahun terakhir dengan tema kemandirian ekonomi di seluruh wilayah yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Tahapan penyusunan RKPD, kata Yarlis, mulai dari persiapan penyusunan, konsultasi publik, penyusunan rancangan awal, penyusunan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Baca Juga: Siaga Bencana hingga Februari, Berikut Wilayah Rawan di Bolmong

“RKPD adalah dokumen perencanaan tahunan sebagai implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Di dalamnya berisi kerangka ekonomi, prioritas pembangunan, rencana kerja, dan anggaran yang digunakan dalam kurun waktu satu tahun,” ujarnya.

Sehingga lanjut dia, perlu ada sharing bagi pimpinan OPD untuk penyusunan di setiap OPD.

Baca Juga: Tim Anoa Polres Kotamobagu Amankan Pelaku Pencurian dan Penadah

“RKPD tahun 2022 akan menjadi acuan oleh perangkat daerah untuk menyusun Renja. Dengan demikian, renja perangkat daerah harus mengacu kepada program prioritas yang tertuang dalam rancangan awal,”pungkasnya. (gan)

To Top