Berita Boltim

Sachrul Ungkap Proses PAW Sang Istri Sudah Tahap Finalisasi

Sachrul Ungkap Proses PAW Sang Istri Sudah Tahap Finalisasi
Bupati boltim, Sam Sachrul Mamonto bersama sang istri, seska ervina budiman

BOLTIM – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Seska Ervina Budiman sudah memasuki tahap finalisasi.

Seska merupakan anggota DPRD dari Partai Nasdem Dapil II yang mengundurkan diri sebagai Anggota legislatif setelah sang suami, Sam Sachrul Mamonto terpilih sebagai Bupati Kabupaten Boltim.

Baca Juga: Hadiri Deklarasi RMPG-BMR, Sachrul: Filosofinya Patut Diteladani

Pengunduran diri yang diajukan oleh Seska merupakan komitmen yang diwujudkan oleh suami yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Boltim.

“Ini merupakan komitmen kami untuk mewujudkan pemerintahan yang sehat, karena tidak baik suami istri berada dalam satu sistem pemerintahan,” ujar Sachrul, Sabtu (3/4/2021).

Disinggung perihal perkembangan proses PAW Seska, Sachrul mengatakan bahwa saat ini berkas PAW tersebut sudah lengkap.

“Tinggal menunggu ditandatangani Gubernur, Insha Allah prosesnya cepat selesai dan ini akan menjadi proses PAW tercepat. Jika sudah ditandatangani bulan puasa ini akan digelar paripurna PAW,” jelasnya.

Diketahui Seska Ervina Budiman merupakan anggota legislatif DPRD Boltim Dapil II meliputi Kecamatan Modayag, Kecamatan Modayag Barat, dan Kecamatan Mooat dengan meraih suara terbanyak dari Partai Nasdem disusul Alambri Matiala dengan perolehan suara kedua dibawah Seska.(bto)

To Top