.

Berita Bolmong

SatPol-PP dan Damkar Gelar Diklat Pertolongan dan Pencegahan Kebakaran

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Satuan Pamong Praja (SatPol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pertolongan dan pencegahan kebakaran, kamis (2/12/2021).

Kegiatan yang digelar di gedung GOR Bolmong tersebut, dibuka langsung oleh Asisten 1 Pemkab Bolmong Deker Rompas dan diikuti oleh 40 peserta.

Baca Juga: Dukung Program Moderasi Beragama dan Penguatan Fungsi Penyuluh Agama, Yasti Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

Sekretaris SatPol-PP Bolmong, Linda Lahamesang saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil dalam mengambil tindakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“prakteknya kami sinulasikan agar para personel dapat mengambil tindakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” kata Linda

simulasi yang dilakukan yalni pemadaman api secara manual untuk api di dalam tong berisi bahan bakar.

“Petugas dilatih melakukan pemadaman api dengan fast respon menggunakan alat pemadam kebakaran ringan atau apar dan hydrant,” ujar Lahamesang.

Linda juga menambahkan bahwa, kegiatan melibatkan beberapa instruktur dari provinsi Sulawesi Utara (Sulut).(falen)

To Top