Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Sehan Akui Tidak Mudah Pertahankan Opini Empat Kali Beruntun


11 Jun 2017 15:08 WITA


 Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. (pasra mamonto). Perbesar

Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. (pasra mamonto).

Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. 

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH mengaku, sulit mempertahankan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut.

Sehingga kata dia, tim anggaran sudah susah payah mempertahankan dengan kerja keras, akan diberikan pengharagaan. “Bisa beruapa naiknya tunjangan atau liburan,” ujar Sehan.

Selain itu, ia meminta, SKPD masih banyak ditemukan pengelolaan keuangan yang tidak sesuai agat melakukan pembenahan segera mungkin. “Sebab mempertahankan WTP untuk ke lima kalinya, lebih sulit. Karena levelnya sudah naik,” pinta Landjar.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim mengungkapkan, WTP diraih empat kali beruntun tidak lepas dari peran Bupati, dan Wakil Bupati terus mengontrol kinerja serta mengevaluasi pengelolaan anggaran di SKPD.

“WTP keempat kalinya, bukti nyata Pemkab Boltim adalah daerah yang taat aturan. Ini juga berkat Bupati, dan wakil serta tim anggaran tidak pernah lelah bekerja lalu memperbaiki semua kesalahan dilakukan tahun sebelumnya,” ungkap Sekkab. (pgs).

Komentari
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Perayaan Idul Adha di Bolsel, Wabup Ajak Masyarakat Teladani Keihklasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

17 Juni 2024 - 19:21 WITA

Usai Sholat Idul Adha, Pj. Walikota Kotamobagu Tinjau Pemyembelihan Kurban di Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 16:35 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 16:27 WITA

Polres Muba Sembelih 36 Ekor Hewan Kurban

17 Juni 2024 - 15:17 WITA

Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H, Ini Pesan Pj. Walikota Kotamobagu

16 Juni 2024 - 23:47 WITA

Trending di Berita Daerah