Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Spektakuler! Ratusan Orang “Serbu” Event Anniversary ke-2 Boltim Runners


29 Jan 2024 11:07 WITA


 Spektakuler! Ratusan Orang “Serbu” Event Anniversary ke-2 Boltim Runners Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Boltim – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 2 tahun, komunitas running Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Runners sukses menggelar kegiatan Fun Run, Minggu, 28 Januari 2024.

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Semangat Energik dan Bugar” ini dipusatkan di Lapangan Ambang, Modayag, Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondow Timur, dimana Flag Off untuk fun run sendiri dimulai pukul 5:30 WITA di Tugu perbatasan Boltim-Kotamobagu, dan dilepas secara langsung oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman,S.Sos.

Berbagai kegiatan berhasil dipersembahkan oleh Boltim Runners, diantaranya fun run sejauh 5 kilometer yang akan dimulai dari Tugu Perbatasan Boltim-Kotamobagu, tepatnya di desa Moyongkota menuju Lapangan Ambang Modayag. Selain itu ada penampilan live music dari salah satu unit Koplo ternama BMR, yakni North Java Entertaiment (NJE), serta Zumba massal.
Sebelum melepas peserta Fun Run, Seska Ervina Budiman turut mengucapkan ucapan selamat kepada Boltim Runners.

“Semoga di anniversary yang ke 2 (dua) tahun ini, Boltim Runners bisa menjadi pelopor dan patron dalam memulai pola hidup sehat bagin masyarakat Boltim,” ucap Serbu, sapaan Seska.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto juga turut menyampaikan ucapan selamat atau suksesnya acara tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, Saya mengucapkan ucapan selamat kepada Boltim Runners, dimana hari ini ratusan orang tumpah ruah untuk berolahraga bersama, hal ini merupakan langkah yang positif sebab jika kita rutin berolahraga maka selain memiliki fisik, kita juga akan memiliki jiwa yang sehat. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh komunitas running dari penjuru BMR maupun luar BMR yang sudah menyempatkan diri hadir hari ini,” ucap Sachrul dalam sambutannya.

Salah satu founder Boltim Runners, Rusdin Ramli ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa dengan diadakannya event anniversary ini diharapkan bisa menambah animo Masyarakat dalam berolahraga.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah animo masyarakat khususnya di Boltim untuk berolahraga. Selain itu bisa memberikan dampak positif dari dilaksanakannya event ini di Boltim adalah menjadi ajang promosi untuk daerah,” ucap Rusdin.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam perayaan tersebut juga dipublikasikan Jersey Spesial 2 Tahun Boltim Runners merupakan representasi keindahan alam dan kekayaan budaya Bolaang Mongondow Timur yang bersatu dalam harmoni sehingga menjadi identitas yang mempesona.

Sementara itu, Captain Boltim Runners, Ade Herly Mokoginta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta komunitas yang sudah turut berpartisipasi dalam event ini.

“Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung sukses, dengan ada banyak konten menarik serta ada pembagian doorprize untuk peserta yang hadir, selain itu kegiatan ini juga tentunya memiliki tujuan positif mengajak seluruh masyarakat untuk memulai pola hidup yang lebih sehat dan bugar,” ucap Captain.

Dirinya juga mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang melalui  rute fun run.

“Kami selaku panitia juga memoho maaf kepada pengguna jalan akibat adanya kemacetan yang disebabkan membludaknya peserta fun run yang terlibat dalam event ini,” imbuhnya.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong