Berita Bolmong

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Dinkes Gelar Lokakarya

Kroniktotabuan.com
Yulin Papuling

Yulin Papuling

BOLMONG– Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggelar lokakarya bagi 17 Puskesmas. Itu dilakukan, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal.

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling mengatakan, tujuan lokakarya untuk meningkatkan fungsi Puskesmas, melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor.

“kami sedang melaksanakan program tersebut. Dan untuk bulan ini sudah ada dua Puskesmas yang menjalakanya, yaitu Puskemas Doloduo dan Tadoi,” ungkapnya, selasa (8/5).

Lanjutnya, dengan adanya program tersebut, dapat mempererat kerjasama para petugas interen Puskesmas, serta bisa memantau kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“kami bisa mengedentifikasi permasalahan dan hambatan selama pelayanan Puskesmas diberikan. Intinya bisa mengevaluasi kekurangan terkait pelayanan terhadap masyarakat,”jelasnya.

Papulling menuturkan, dalam Lokakarya tersebut pihaknya melakukan penandatanganan fakta integritas kepada setiap petugas Puskesmas.

“Hal ini agar para petugas sudah mempunyai tanggungjawab kerja, dan tidak lagi berharap ke sesama petugas. Mudah-mudahan progarm ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di Bolmong,” tandasnya. (tr1/rez)

To Top