Berita Hukum

Kasat Lantas Ajak Pengemudi Bentor Jadi Pelopor Berkendara

Kroniktotabuan.com
Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke, saat memberikan sosialisasi langsung bagi sejumlah supir bentor

Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Palundun, saat memberikan sosialisasi langsung bagi sejumlah supir bentor

HUKRIM– Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Palundun, saat melakukan pemantauan oprasi patuh samrat 2017, yang digelar di bundaran Paris Kotamobagu, Selasa (9/5) pagi tadi, sempat berdiskusi dengan sejumlah pengendara Becak Motor (Bentor).
Dalam diskusi tersebut, Arke mengajak seluruh pengendara Bentor, untuk menjadi pelopor pengendara yang taat aturan. “jika surat-surat kendaraan maupun SIM, belum ada, maka segera diurus. Ini demi kenyamanan kita bersama dalam berkendara. Sehingga itu, mari bekerjasama untuk memberikan contoh bagi masyarakat kita serta generasi kita dalam diaiplin berkendara,” kata Arke saat berdiskusi dengan pengendara bentor.
Ia mengatakan, banyaknya pelanggaran rambu lalu lintas, didominasi oleh pengendara bentor.
“usahakan jika melihat ada rambu-rambu lalulintas, maka haruslah dipatuhi. Ini kan demi keselamatan pengendara maupun penumpang bentor sendiri. Jadilah pengendara yang cerdas, mulai dari taat parkir, serta jangan melanggar peraturan lalulintas lainnya,” pungkasnya.
Sejumlah supir bentor turut mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Kasat Lantas tersebut. Salah satu supr bentor, Wawan Paputungan, warga kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan saat diwawancarai Kroniktotabuan.Com mengaku, sangat senang jika mendapat sosialisasi secara langsung terhadap mereka.
“ini yang kami suka, pak Kasat langsung berbaur dengan kami dan menyampaikan dengan baik. Sehingga kami pun sadar ternyata sangat penting bagi kami jika semua peraturan itu kami patuhi,” katanya
Pengendara bentor lain, Samlan Managin warga Desa Bilalang satu, Kecamatan Kotamobagu Timur memuji tindakan Kasat Lantas Polres Bolmong saat bersua dengan sejumlah pengendara.
“awalnya kami selalu takut melihat bapak polisi. Namun, saat kami dikunjungi langsung oleh pak Kasat tadi, kami merasa bangga dan menyadari kesalahan kami sering melanggar peraturan lalu lintas,” ujarnya. (rez)
To Top