Berita Daerah

Usaha Soto Betawi Milik Adang Laris Manis

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTOTABUAN – Adang Supriatna warga kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, membuka usaha kuliner soto betawi sebagai bisnis keluarga untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Usaha milik dari Adang Supriatna itu, seiring waktu berjalan diteruskan oleh menantunya yang biasa disapa Ronny.

Ronny kini menjalankan usaha mertuanya tersebut dan tetap mempertahankan bumbu serta rasa khas dari ayah mertuanya.

“Sejak awal memang bapak sudah berjualan disini. Karena di belakang kios ini rumah bapak mertua, ” ujar Ronny 29 September.

Ronny menuturkan setelah menikah, Ronny diajak istrinya untuk tinggal di Kotamobagu. Karena saat itu belum ada pekerjaan, Ronny pun hanya bisa bantu-bantu mertuanya berjualan Soto Betawi.

“Beberapa tahun silam, kurang lebih 5 tahun lalu, bapak mertua berangkat naik haji. Saat itu, saya dipercayakan bapak mertua untuk melanjutkan jualan. Itulah awal saya mendapat resep Soto Betawi,” ujar Ronny.

Ronny akhirnya memutuskan untuk membuka cabang Soto Betawi di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, dekat lampu merah.


Berjalan tiga tahun, usaha Soto Betawi Ronny pun mulai membaik, dan mengalami peningkatan. Pendapatan sehari-harinya juga semakin stabil.

“Alhamdulillah berkat ridho dari orang tua, tiga tahun merintis, usaha saya semakin maju,” ucap Ronny.

Ronny menuturkan, selain soto betawi ada juga menu lain yang disediakan dan tidak kala enaknya.

“Untuk menunya, ada juga Sup Tulang kuah bening dan Bakso. Untuk harganya hanya Rp20 ribuan saja perporsinya,” kata Ronny.

Buat warga Kotamobagu yang ingin merasakan lezatnya rasa Soto Betawi, dan kelembutan daging Sup Tulang ala Ronny, kalian bisa datang langsung ke kiosnya, atau menghubungi via handphone di 0813-4366-3670/Whatsapp: 0896-9521-3018.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top