Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Usai Kalahkan Tottenham, Pogba Sebut Dirinya Mirip Lampard


14 Jan 2019 10:16 WITA


 Paul Pogba Segera Tinggalkan Manchester UnitedPaul Pogba Perbesar

Paul Pogba Segera Tinggalkan Manchester UnitedPaul Pogba

Jakarta – Nama Paul Pogba menjadi satu di antara yang mencuat seusai Manchester United menekuk Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley, tadi malam. Pogba, bersama Marcus Rashford dan David De Gea layak menjadi bintang lapangan Manchester United.

Jika David De Gea tercatat sebagai ‘kiper super’, Pogba mendapat sematan pengumpan brilian. Hal itu terjadi setelah secara visinya dalam mengirim umpan ke Marcus Rashford, berbuah gol kemenangan.

Yup, Pogba menjadi awal dari serangan balik Manchester United. Ia mampu melihat pergerakan Rashford, dan melakukan umpan jauh dengan presisi tinggi. Walhasil, Rashford tinggal menerima bola matang tersebut, dan merobek jala tuan rumah pada menit ke-44.

Beragam pujian tertuju ke arah Paul Pogba. Namun, pemuda berkebangsaan Prancis tersebut mengaku tak berpikir ke arah sana. Uniknya, usai pertandingan, Pogba menganggap ‘prilaku’ dirinya di lapangan lebih mirip dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

Secara umum, Pogba menganggap brilian cara Ole Gunnar Solskjaer memerlakukannya di lapangan. Berbeda dengan Jose Mourinho, Solskjaer ingin Pogba lebih merangsek ke area pertahanan lawan, termasuk ke wilayah penalti.

Pogba menganggap, permintaan tersebut membuatnya merasa seperti Lampard. Maklum, mantan gelandang timnas Inggris tersebut memiliki ciri permainan agresif, dan tergolong gelandang produktif sepanjang karier.

Permainan cemerlang Pogba menjadi satu di antara kunci keberhasilan mencuri tiga poin di markas Tottenham Hotspur. Secara statistik, Pogba terlibat sebanyak 53 persen dari 15 prosesi gol Manchester United di bawah naungan Ole Gunnar Solskjaer.(*)

Sumber: BBC

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Berikut Daftar 32 Pemain untuk Seleksi Tim U-16 Gelombang Kedua yang Dipanggil Nova Arianto

23 Februari 2024 - 13:54 WITA

Tim SM Juara Mobile Legend

22 Januari 2024 - 12:19 WITA

Game-oy 2024 For Indonesia: Kompetisi Esports Meriahkan Jelang Tahun Baru Imlek dengan Hadiah Menggiurkan

20 Januari 2024 - 22:56 WITA

Pastikan Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Ketua PSSI Tinjau GBT Surabaya

29 Oktober 2023 - 14:42 WITA

Simak! Naik Turun 5 Anak Tangga Setiap Hari Ampuh Turunkan Resiko Stroke dan Serangan Jantung

26 Oktober 2023 - 13:26 WITA

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Laga Lawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia

10 Oktober 2023 - 09:43 WITA

Trending di Berita Nasional