.

Berita Bolmong

Wagub Sulut Lempar Pujian, Steven: 15 Tahun Hanya Yasti Bawa Bolmong Keluar dari Disclaimer

Foto Berita Bolmong
Wagub Sulut Steven Kandouw dan Yasti Soepredjo Mokoagow.

KRONIK TOTABUAN – Kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny Ronny Tuuk selama 5 Tahun memimpin Kabupaten Bolmong, dipuji Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw.

Menurut Steven Kandouw, selama kurang lebih 15 tahun terakhir, hanya di tangan Bupati Yasti, Bolmong berhasil keluar dari jeratan disclaimer dan memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penghargaan tersebut secara lantang diucapkan Wabup Steven pada sambutannya saat melakukan kunjungan safari Natal, Desa Pusian, pekan lalu.

“Sepanjang sejarah berdirinya Bolmong, belum pernah meraih opini WTP. Baru di tangan Yasti-Yanny berhasil membawa Bolmongt raih WTP,” kata Wagub Steven.

Ia memuji terkait penataan anggaran yang ada di Bolmong, menurutnya sebuah daerah tidak gampang mengatur anggaran yang nilainya ratusan miliar rupiah kemudian WTP.

“Saya dan pak Olly Dondokambey selalu memantau progress 15 Kabupaten/Kota di Sulut. Bolmong patut diacungi jempol, karena selain mampu mengurai persoalan aset yang selama ini menjadi kendala dalam meraih WTP, juga dianggap mampu menunjukan good governance dan clean goverment yang sebenarnya,” jelas dia.

Perlu diketahui, Pemkab Bolmong pada 2020 lalu telah meraih opini WTP dari BPK-RI setelah sebelumnya hanya mendapat predikat disclaimer dan WDP. (falen)

To Top