Berita Hukum

12 Ton Bansos Setpres Disalurkan Polres Boltim

Foto Berita Hukum

KRONIK TOTABUAN – Selasa, (14/9/2021), Polres Bolaang Mongondow Timur menggelar upacara Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Sekretariat Presiden (Setpres) Republik Indonesia bagi warga yang terdampak covid-19.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Boltim, Kecamatan Tutuyan ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK,  serta turut dihadiri oleh Wakapolres Boltim Kompol Hadisiswoyo Gobel, Kabag Sumda Polres Boltim Kompol Drs. Johny Lantang, Kasat Lantas Polres Boltim  AKP Jaya Simbala SH, Kasat Binmas Polres Boltim IPTU Sriyono, Kasat Intelkam Polres Boltim IPDA Rendy Sual serta para Kapolsek jajaran Polres Boltim.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Modayag, Sachrul Imbau Warga Taat Prokes

Penyaluran Bansos ini berdasarkan surat Kapolda Sulawesi Utara Nomor: B/1363/IX/LOG.3.13.1./2021 tanggal 08 September 2021 tentang Petunjuk teknis pengambilan beras bantuan PPKM dari Sekretariat Presiden Republik Indonesia dengan total Bansos beras sebanyak 12 ton  kepada Polres Boltim.

Bansos tersebut ada disalurkan ke seluruh warga yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Boltim melalui Polsek yang ada dengan jatah pembagian Polres Boltim sebanyak 4. 740 Kg, Polsek  Kotabunan sebanyak 1.590 kg, Polsek Modayag sebanyak 2.810 kg, Polsek Nuangan sebanyak 1.770 kg, Polsek Tutuyan sebanyak 1.090 kg.


Dalam sambutannya Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK menyampaikan tujuan pembagian Bansos untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19 di Boltim.

“Penyerahan sembako ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) sesuai arahan Presiden Republik Indonesia,” Ujar Irham.

Dirinya juga menambahkan bahwa penyaluran bantuan sembako merupakan salah satu upaya  bagi masyarakat yang terkena dampak Covid – 19.

“Situasi darurat saat ini, mengharuskan Pemerintah dalam hal ini Sekretariat Presiden  RI memberikan bantuan Bansos sehingga dapat mewujudkan performa yang Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif dan Responsif untuk menjangkau masyarakat melalui kebijakan dan program-programnya pemerintah Republik Indonesia,” jelasnya.
Irham juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Boltim.(retho) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top