2 Imam yang Diberangkatkan Umroh Bupati Sachrul Berpamitan Berangkat ke Tanah Suci

KRONIK TOTABUAN – 2 warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang diberangkatkan bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto untuk melaksanakan ibadah umroh, Rabu (25/5/2022), mendatangi Kantor Bupati untuk berpamitan.

Kedua warga tersebut yakni Mat Anuar Mamonto, Imam Masjid Al-Karim, Desa Liberia, Kecamatan Modayag, serta Ronni Paputungan warga Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Kunjungan keduanya diterima langsung oleh bupati Sachrul didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Asisten II serta Kepala Bagian Kesra Setda Boltim, Jantra Damopilii.

Baca Juga: Limi Mokodompit Ikuti Pengarahan Menkopolhukam dan Mendagri

“Dua orang ini diberangkatkan Umroh oleh pak Bupati. Mereka akan ke Manado pada tanggal 27 Mei 2022, dan ke Jakarta pada 28 Mei untuk bergabung dengan rombongan lainnya,” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Khaeruddin Mamonto, Rabu (25/5/2022).

Dirinya menjelaskan, saat di Jakarta, kedua jamaah asal Boltim bersama rombongan akan mengikuti Manasik dan selanjutnya akan berangkat ke Tanah Suci pada 29 Mei.

“Sebelum menuju ke Mekah, rombongan singgah terlebih dahulu di negara Oman, untuk wisata religi selama 1 hari dan lanjut ke Kota Medina untuk melaksanakan Ibadah Umroh selama 13 hari,” terang Khaeruddin.

Dirinya juga menambahkan semua biaya keberangkatan sampai dengan pengurusan administrasi dan Uang Saku dibiayai oleh pak Bupati dengan uang pribadi.

“Insya Allah mereka akan berangkat dan kembali lagi ditengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya.(Retho Bambuena)

Berita Terpopuler