Berita Nasional

Selain Di Makassar dan Gowa, Terduga Teroris Juga Diamankan Di Kabupaten Enrekang

Selain Di Makassar dan Gowa, Terduga Teroris Juga Diamankan Di Kabupaten Enrekang
Kroniktotabuan.com
58 / 100

Makassar – Setelah di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) juga berhasil diamankan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga total sudah 20 orang berhasil diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam mengungkapkan bahwa penangkapan terduga teroris di Kota Makassar berlangsung di 3 kecamatan.

“Kecamatan Biringkanaya, Sudiang, dan Tallo. Kemudian penangkapan selanjutnya terjadi di Kecamatan Somba Opu, Gowa dan yang kelima di Desa Taulo Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang,” kata Merdisyam saat konferensi pers, Kamis, (7/1/2021).

Tyim Densus 88 melalui Brigjen Ibnu Suhendra bahwa dari 20 terduga teroris yang diamankan belum termasuk anggota keluarga mereka yang turut diamankan untuk dilakukan pemeriksaan penyidik.

“Anggota keluarga mereka yang diamankan tidak dengan status sebagai tersangka, melainkan mereka diamankan untuk diamankan karena berada di TKP bersma tersangka,” ujar Ibnu.

Ibnu juga mengatakan bahwa anggota keluarga teroris yang diamankan tersebut selain untuk dilakukan penyidikan, juga untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman pihak keluarga terkait penangkapan para terduga teroris.

“Setelah selesai dilakukan penyidikan, lalu hasil penyidikan akan dipilah oleh penyidik selanjutnya mereka akan dikembalikan kerumah masing-masing,” tambah Ibnu.

Diketahui sebelumnya Rabu (6/1/2021), Densus 88 Anti Teror melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di kota Makassar. Dalam kejadian ini 2 orang terduga teroris tewas ditembak setelah melakukan perlawanan saat akan diamankan.(tim)

To Top