.

Berita Bolmong

46 Pelajar di Kecamatan Lolayan Kecipratan Beasiswa dari PT JRBM

Foto Berita Bolmong

BOLMONG – 46 pelajar terdiri dari SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan bantuan beasiswa dari PT. J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM), Kamis (18/3/2021).

Bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, di lantai 2, kantor Bupati, Kecamatan Lolak.

Sekda Tahlis dalm sambutannya menyambut baik serta memberikan apresiasi atas program tersebut. Menurutnya itu sangat membantu guna peningkatan SDM khususnya di bidang pendidikan.

Baca Juga: ASN dan Wartawan di Bolmong Divaksin

“Kami selaku pemerintah mengucapkan banyak terima kasih karena kepada PT. JRBM karena telah membantu untuk kemajuan SDM anak daerah di Bolmong dalam bidang pendidikan,” ucap Tahlis.

Jelas Tahlis, program pengembangan SDM sangatlah baik, sekaligus merupakan investasi jangka panjang 10 hingga 20 tahun ke depan untuk kemajuan daerah.

“Program beasiswa ini yang nantinya akan mendorong pelajar untuk lebih aktif menempuh dunia pendidikan, lewat bantuan ini, kesadaran mereka akan terbangun karena biaya sekolah dibantu hingga berupaya agar menjadi siswa berprestasi,” ujar Tahlis.

Terpisah, General Manager PT. JRBM Irwan Lupoyo mengatakan, beasiswa ini merupakan program perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Bolmong melalui Corporate Social Responsibillity (CSR).

Baca Juga: Kunker di Kecamatan Motongkad, Sachrul: Saya dan Pak Oskar Milik Seluruh Masyarakat Boltim

“Harapannya dengan adanya bantuan program bantuan beasiswa ini, generasi Bolmong bisa melanjutkan study berjenjang. Ini merupakan investasi masa depan untuk anak-anak, semoga bisa berlanjut,” kata Irwan.

Perlu diketahui, ada 46 pelajar di Kecamatan Lolayan, yang resmi menerima basiswa itu, masing-masing 18 siswa tingkatan SD, SMP dan SMA, delapan Mahasiswa perguruan tinggi untuk semester, serta 20 mahasiswa penyelesaian studi. (len)

To Top