.

Berita Bolmong

ASN dan Wartawan di Bolmong Divaksin

Foto Berita Bolmong
Vaksinasi Covid-19 untuk ASN dan wartawan di Bolmong.

BOLMONG – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan sejumlah wartawan mulai divaksin Covid-19.

Vaksinasi digelar di GOR Desa Padang, Kecamatan Lolak. Sebelumnya vaksinasi tahap I dan II juga sudah dilakukan untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan.

“Hari ini dijadwalkan ASN di 7 OPD. Di antaranya BKD, Inspektorat, Dinsos, Disnakertrans, Bagian ULP, BNN dan Diskominfo. Sementara untuk OPD lainnya dijadwalkan besok. Selain itu wartawan yang bertugas di Bolmong,” kata Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Yusuf Detu, Selasa (16/3/2021).

Detu mengatakan, sekitar 204 dosis yang terpakai pada vaksinasi hari ini.

Baca Juga: Kunker Di Kecamatan Motongkad, Sachrul: Saya Dan Pak Oskar Milik Seluruh Masyarakat Boltim

“Dari data, jumlah vaksin yang terpakai untuk ASN di 7 OPD dan wartawan ada 204 dosis,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta yang telah selesai divaksin agar terus mengikuti protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah.

“Vaksin ini gunanya membentuk antibody dalam tubuh, walaupun sudah divaksin bukan berarti kita harus mengabaikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan tetap diperhatikan untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

“Selain itu masyarakat juga tak perlu takut akan berita bohong atau hoax terkait vaksin ini karena vaksin ini sudah diuji klinis dan terbukti aman dan halal,” imbaunya. (len)

To Top