Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

7 Kecamatan di Bolsel Masih Merah BERKAH


28 Okt 2020 18:37 WITA


 7 Kecamatan di Bolsel Masih Merah BERKAH Perbesar

BOLSEL– Arus dukungan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati petahana nomor urut 1, Hi Iskandar Kamaru Deddy Abdul Hamid yang diusung PDIP, Perindo dan Gerindra, terus menguat.

Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat Bolsel lebih khusus di Kecamatan Pinolosian Bersatu, masih menginginkan memilih pemimpin yang sudah berbuat untuk daerah dan masyarakat, dibandingkan calon yang baru sebatas menjanjikan program.

Pasangan BERKAH mendapat tempat terbaik di hati masyarakat di Kecamatan Pinolosian Bersatu. Apalagi, Cawabup Deddy Abdul Hamid adalah satu-satunya putra Kecamatan Pinolosian. Juga didukung dengan kerja nyata membangun daerah dan realisasi program kerja kerakyatan.

Deddy Abdul Hamid pun dalam setiap orasi politiknya menyampaikan hal itu. Dia mengungkapkan, dengan tidak majunya Ruslan Paputungan yang merupakan bakal calon wakil bupati pendamping Hadi Siswoyo Gobel maka, kesempatan untuk putra kecamatan pinolosian ada di pundaknya.

“Kalau waktu pileg 2019 berbeda pilihan, itu tidak apa-apa karena memang ada banyak putra pinolosian yang maju. Tapi, untuk pemilihan bupati tinggal saya, karena pak Ruslan belum jadi maju. Pinolosian bersatu ada di pundak saya,” ujar Deddy, saat kampanye di Desa Linawan.

Dia berharap, pemilih yang ada di Kecamatan Pinolosian bersatu, entah dari basis dukungan HARUS, dapat menyatu dan memenangkan pasangan BERKAH pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita satukan barisan, menyatu, satukan dukungan memenangkan pasangan berkah yang diusung 13 kursi di DPRD Bolsel,” kata Deddy.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 30 Desa yang tersebar di Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur, terpajang ribuan bendera PDIP dan partai pengusung pasangan BERKAH.

Selain itu, ratusan baliho BERKAH berbagai ukuran dan desain, juga terpajang di setiap rumah dan jalur utama setiap pinggir jalan trans Bolsel.

Demikian halnya di 4 Kecamatan lainya yang ada di Bolsel, yakni Kecamatan Bolaang Uki, Posigadan, Helumo dan Tomini, BERKAH masih tetap unggul dan menguasai basis dukungan. Bahkan, sulit dibendung arus dukungan masyarakat kepada pasangan BERKAH.

Untuk diketahui, sebagaimana hasil survei yang dirilis Aliansi Anak Negeri (AAN) Research dan Political Consultan, elektabilitas BERKAH memenangkan pertarungan di Bolsel 9 Desember 2020 mendatang sangat signifikan.

Hasil survey selama lima hari di 81 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Bolsel dengan jumlah  440 Responden menggunakan Multistage random sampling dengan margin error sebesar 3,7 persen.

BERKAH memperoleh 62,9 %, pasangan Riston Mokoagow-Silviah A.W Van Gobel (RISKY) 6,5 %, Hadisiswoyo D Gobel-Ruslan Paputungan (Harus) 8,4 % dan yang masih rahasia 14,9 %, tahu atau tidak menjawab 7,3 %.

Hingga pelaksanaan kampanye dialogis Rabu (28/10/2020) di Desa Nunuk, Linawan 1, Desa Linawan, Desa Batu Hamba, terpantau dukungan masyarakat tak terbendung. Berkah menuju kemenangan telak.

Bahkan, saat kampanye di titik terakhir Desa Linawan, sempat di guyur hujan deras, namun tak menyurutkan semangat para pendukung militan dan simpatisan. Mereka tetap hadir di kampanye mendengarkan penyampaian visi misi dan program BERKAH 5 tahun mendatang. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pimpin Apel Kerja Pascalebaran, Ini Pesan Bupati Bolsel untuk ASN

16 April 2024 - 12:27 WITA

Bupati Bolsel Sampaikan LKPJ 2023 di DPRD

30 Maret 2024 - 15:36 WITA

Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, Ketua DPC PDIP Bolsel Ikuti Bimtek

21 Januari 2024 - 12:53 WITA

Kasus Pembunuhan di Desa Motandoi, Pengacara Korban: Para Pelaku Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana!

25 Desember 2023 - 10:59 WITA

Diskominfo Bolsel Sosialisasi Pengunaan Aplikasi Pinahangi

10 November 2023 - 17:42 WITA

Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan Penginputan RUP APBD-P 2023 dan Pencatatan Realisasi Non Tender Pada Aplikasi SPSE 4.5

13 September 2023 - 18:15 WITA

Trending di Advertorial