Menu

Mode Gelap

Berita Nasional

Begini Kondisi Terkini Banjir di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin


26 Jan 2024 22:41 WITA


 Begini Kondisi Terkini Banjir di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Musi Banyuasin – Sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin masih terdampak banjir. Namun, beberapa daerah juga sudah ada yang berangsur surut.

“Untuk di Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa TMA 0 cm diatas jalan dan Arus lalu lintas lancar, kemudian Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman (Simpang Pinago) TMA ± 5 cm diatas jalan dan Arus lalu lintas lancar,” ungkap Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan SE ATd MM, Jumat (26/1/2024).

Selain itu, Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan TMA 15 cm dan Arus lalu berjalan baik, Jalan Lintas Sukarami – C2 Sungai Lilin Desa Sukarami dan Desa Pandan Dulang TMA 65 cm turun sekitar 10 cm dan Arus di jalan masih cukup deras, mobilitas warga masih terhambat.

“Lalu, Jalan Sekayu – Bandar Jaya (Jl. Biduk Buruk Selarai) Kel. Balai Agung Kecamatan Sekayu TMA masih bertahan 60 cm dan Mobilitas warga masih terhambat, jalan Bandar Jaya – Keluang Desa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu TMA ± 1 m dari titik jalan terendah dan Mobilitas warga terhambat,” urainya.

Sementara itu, kondisi untuk Jalan Lintas Sekayu – Lubuk Linggau di Desa Mangun Jaya dan Desa Kemang sudah dapat dilalui karena banjir di jalan sudah surut dan untuk Jalan Lintas mengarah ke Kecamatan Keluang dan Sungai Lilin masih terhambat karena ketinggian air masih sekitar 60 – 100 cm dari titik terendah jalan.

“Kondisi Jalan di Desa Ulak Teberau sudah dapat dilalui namun banjir masih cukup deras dengan ketinggian air sekitar 15 cm,” tukasnya.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengingatkan agar bagi pengguna lalu lintas dan warga pedesaan yang terdampak banjir untuk selalu waspada dan hati-hati.

“Ancaman banjir masih terjadi di Muba, bagi warga yang diharuskan untuk mengungsi ke posko yang disediakan,” ungkap dia.

Ia menambahkan, bantuan akan terus disalurkan bagi warga terdampak banjir di Muba.

“Bantuan secara bertahap terus akan disalurkan, mari kita terus berdoa agar banjir segera surut,” dan pasca banjir kiranya yang sudah surut mari kita jaga lingkungan bersama dan bergotong royong bersama sama untuk menjaga kebersihan lingkungan pasca banjir, untuk mengantisipasi Penyakit yang ditimbulkan akibat banjir pungkasnya.(Fitriana)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Kompak! 17 Ketua Tim Penggerak PKK Se-Sumsel Sambut Kedatangan Kunker Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian

21 Februari 2024 - 22:20 WITA

Miliki 80 Paket Sabu, Tersangka H Diamankan Satresnarkoba Polres Muba

21 Februari 2024 - 22:14 WITA

200 Anggota Polres Amankan Demonstrasi di Kantor KPU Muba

21 Februari 2024 - 22:02 WITA

Kapolsek Pimpin Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu Kecamatan Lalan

19 Februari 2024 - 14:02 WITA

Jenguk Personel Alami Lakalantas Usai PAM TPS, Rachmad Wibowo : Sudah Ditangani Intensif Tim Medis RS Bhayangkara

18 Februari 2024 - 09:10 WITA

Tinjau Kegiatan Tim Yankes Terpadu, Irjen Rachmad Wibowo: Kita Jaga Kesehatan Petugas PPK

16 Februari 2024 - 22:51 WITA

Trending di Berita Nasional