Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bersama Forkopimda, Pj. Walikota Lakukan Ziarah ke Makam Raja dan Mantan Kepala Daerah


22 Mei 2024 19:18 WITA


 Bersama Forkopimda, Pj. Walikota Lakukan Ziarah ke Makam Raja dan Mantan Kepala Daerah Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Dalam rangka memperingati HUT ke-17 Kota Kotamobagu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan ziarah ke sejumlah makam Raja dan mantan kepala daerah di wilayah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini berlangsung Rabu, 22 Mei 2024, dengan tujuan memberikan penghormatan kepada para pendahulu yang berjasa bagi daerah ini.

Kegiatan ziarah diawali dengan mengunjungi makam mantan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Alm. Drs. Abdullah Mokoginta, diikuti dengan makam mantan Bupati Bolaang Mongondow, Alm. Frans P. Mokodompit, Alm. Drs. Muda Mokoginta, Alm. Hi. Sy. C. Mokoginta, Raja Datu Binangkang, Raja D.C. Manoppo, Alm. Drs. H. J.A. Damopolii, Alm. Piet Yohanis Manoppo, Alm. Drs. Hi. S. Paputungan, serta makam mantan Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Alm. Hi. Syamsudin K. Moha.

Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya mengenang jasa para pendahulu.

“Sebagai generasi penerus tentu kita tidak bisa melupakan sejarah, para pendahulu kita, para pejuang kita, mereka jasa-jasanya tidak boleh dilupakan. Oleh karenanya, kami Forkopimda sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan itu. Olehnya dalam rangka HUT ke-17 Kota Kotamobagu, kami telah mengagendakan kegiatan ini, baik itu Raja maupun Bupati, sesudah Daerah Otonom,” ujarnya.

“Sekali lagi, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan penghormatan dan mengkilas balik tentang perjalanan Bolaang Mongondow Raya dan Kota Kotamobagu. Kami juga berharap bahwa ke depan, pemimpin atau Wali Kota Kotamobagu selanjutnya agar budaya dan tradisi untuk saling menghargai ini terus dipertahankan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forkopimda Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Reto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Trending di Berita Bolmong