Berita Daerah

Meski Pandemi Investasi di Kotamobagu Alami Peningkatan

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN –  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata cara pengisian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) online, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (25/5/2021),

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo, membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Sande mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu mengalami pertumbuhan meski saat ini situasi masih pandemi covid-19.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu mengalami kenaikan sebesar 0,20 persen jika dibanding pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2020 yang mines 2,07 persen,” ujar Sande.

Sande melanjutkan bahwa hal ini berkat peran pelaku usaha terhadap perekonomian Kota Kotamobagu, walaupun dilanda pandemi masih tetap menunjukan trend positif.

“Selain itu juga ditunjang dengan sektor UMKM masih dapat bertahan dan berinvestasi hingga sekarang ini,” kata Sekda.


Dirinya mengungkapkan bahwa nilai investasi Kota Kotamobagu dari tahun 2014 hingga bulan Mei 2021 berjumlah 4,2 triliun. Hal ini tentu menunjukan trend yang positif dan sejalan dengan visi Kotamobagu.

“Kegiatan yang diinisiasi Dinas PMPTSP tersebut bertujuan memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha dalam menyampaikan laporan perkembangan realisasi investasi/penanaman modal,” ujarnya.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu, menambahkan, bimtek diikuti puluhan pelaku usaha yang mempunyai nilai investasi diatas Rp 500 juta.

“Total 29 pelaku usaha yang diundang dalam kegiatan kali ini,” ujarnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top