Berita Bolmong

OD-SK Harga Mati, Ini Alasan Rasional Yasti Soepredjo Mokoagow Beri Dukungan!

OD-SK Harga Mati, Ini Alasan Rasional Yasti Soepredjo Mokoagow Beri Dukungan! Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Olly Dondokambey dan Yasti Soepredjo Mokoagow. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu sudah tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan petahana Olly Dondokambey- Steven Kandouw (OD-SK) di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) 2020 mendatang.

Yasti mengaku tak ada keraguan untuknya mendukung OD-SK. Kekuatan penuh di Bolmong akan dia kerahkan memenangkan dua kader PDI Perjuangan tersebut.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini menjelaskan alasan rasionalnya mengapa OD-SK harus melanjutkan kepemimpinan 5 tahun lagi di Sulut.

OD-SK menurut dia, berhasil mengubah wajah Sulut di lima tahun awal dengan pembangunan yang luar biasa.

“Kontribusi terutama oleh Pak Gubernur besar untuk pembangunan di Sulut melalui kekuatan lobi di pusat. Anggaran besar masuk Sulut untuk infrastruktur seperti tol Manado- Bitung dan sebagainya. Itu sangat dirasakan sekali,” ungkap Yasti, Senin (16/12/2019).

Khusus untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), buah dari perhatian OD-SK adalah berdirinya kawasan industri di Bolmong, bandara Lolak, jalan lingkar, RSUD Kotamobagu, serta proyek jalan di Bolsel dan Bolmut.

“Signiifkan sekali perhatian Pak Gubernur di BMR. Rasional sekali alasan dukungan. PakOlly punya jaringan ke pusat yang sangat kuat. Itu modal utama bagi seorang gubernur. Akan sulit sekali jika tak punya jaringan,” katanya.

Karena Gubernur Olly juga, lanjut Yasti, Sulut masuk enam provinsi prioritas pembangunan Presiden Jokowi.

“Kita lihat sendiri itu. Jadi kalau Pak Olly tidak melanjutkan, Sulut akan rugi,” pungkasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top