Berita Bolmong

Pengambilan Kartu Ujian CPNS: Pegawai BKPP Bolmong Layani Pelamar dengan Ramah, Senyum, dan Sapa

Pengambilan Kartu Ujian CPNS: Pegawai BKPP Bolmong Layani Pelamar dengan Ramah, Senyum, dan Sapa Berita Bolmong
Salah satu pelamar CPNS Bolmong formasi guru mengambil kartu ujian di kantor BKPP. (f: fallen)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Banyak kemudahan dan pelayanan maksimal diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kepada pelamar CPNS dalam pengambilan kartu ujian yang mulai dilakukan, Senin (20/1/2020).

Jumlah pelamar CPNS di Bolmong yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi untuk ikut tes sebanyak 1.717 pelamar.

Untuk pengambilan kartu ujian, BKPP membagi jadwal berdasarkan formasi. Hari ini sampai dengan 21 Januari 2020 esok, adalah jadwal bagi pelamar dengan formasi guru.

“Sedangkan pada 22 Januari 2020, giliran kesehatan dan teknis. Sampai malam kita layani. Mengingat banyak juga dari luar Bolmong,” kata Sekretaris BKPP Bolmong, Abdusalam Bonde, di kantornya.

Baca Juga:  130 Pelamar CPNS Bolmong Tak Lulus Administrasi, Jurusan Ini Terbanyak!

Dia mengatakan, syarat mengambil kartu ujian, peserta harus membawa kartu identitas diri yakni KTP Elektornik.

“Kalau ada pelamar yang berasal dari luar Sulawesi Utara dan hanya diwakilkan, tetap harus menunjukan dokumen yang diminta. Minimal print out KTP Elektronik asli,” katanya.

Dalam melayani pelamar yang mengambil kartun ujian, kata Bonde, pihaknya mewajibkan pegawainya untuk bersikap ramah, menebar senyum, dan lebih dulu menyapa.

“Harus ramah, murah senyum, dan menyapa lebih dulu. Itu kami ingatkan kepada pegawai yang melayani pengambilan kartu,” tandasnya.

Sementara itu soal lokasi pelaksanaan tes CPNS, Kepala BKPP Umarudin Ambah memastikan digelar di gedung CAT milik instansinya.

“Tinggal dicek oleh BKN kesiapan dan kelayakannya. Tapi intinya semua sudah siap semua infrastruktur dibutuhkan dalam pelaksanaan tes,” ungkap Umarudin. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top