.

Berita Boltim

Buka Bimtek Optimalisasi Tugas Lembaga Legislatif, Ini Harapan Sachrul

Foto Berita Boltim

BOLTIM – Bertempat di Swissbell Hotel Maleosan Manado, Rabu (17/3/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto didampingi wakil bupati, Oskar Manoppo, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim tentang LKPJ dan RPJMD Pertanggungjawaban APBD serta Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sachrul dalam sambutannya mengatakan bahwa DPRD memiliki fungsi dan peran yang sangat besar dalam perencanaan pembangunan daerah.

Foto Berita Boltim

Baca Juga: Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Bupati Teken MoU Dengan Bank SulutGo Dan BKPP Sulut

“Salah satunya adalah pembentukan Peraturan Daerah (Perda), terutama pada peraturan daerah yang berkaitan dengan APBD dan perencanaan pembangunan atau RPJMD,” ujar Sachrul.

Sachrul yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Boltim ini mengatakan bahwa dirinya berharap anggota DPRD dapat melihat secara jernih berbagai dinamika  yang telah berjalan selama ini.

Foto Berita Boltim

ADVERTISEMENT

iklan Vaksin Covid 19 Boltim

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Melalui Bimtek ini saya berharap akan diperoleh hasil atau tindaklanjut secara konkrit sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan dan perumusan program kegiatan pembangunan daerah di tahun-tahun akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Serahkan Sertifikat Penghargaan Penyaluran BLT Tahun 2020 di Kecamatan Motongkad

Kegiatan Bimtek tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 Maret 2021 mendatang dan diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD serta Sekretariat DPRD Boltim.

Foto Berita Boltim

Pembukaan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka, Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Seska Ervina Mamonto Budiman, Assisten 1 Pemkab Boltim, Priyamos SH MM, Kepala Dinas Kominfo Boltim, Ikhlas Pasambuna, Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta dan Kepala Bagian TUP, Satriadi Tunggil. (bto)

To Top