Breaking News

Diantar Langsung Kepala BP2MI, CPMI Ilegal Asal Lamongan Dipulangkan

Diantar Langsung Kepala BP2MI, CPMI Ilegal Asal Lamongan Dipulangkan
Hidayatus Sholikah Diantar pulang oleh kepala bp2mi, benny rhamdani (ist)

JAKARTA – Komitmen Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam memberantas sindikat yang memberangkatkan pekerja migran keluar negeri secara improsedural patut diacungi jempol.

Hal ini setelah tim BP2MI berhasil melakukan penggerebekan di Jalan Mandor Naiman Nomor 99, Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, Senin (15/3/2021), serta langsung memulangkan salah satu Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal lamongan yakni Hidayatus Sholikah dengan diantar langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

Baca Juga: Soal Isu 3 Periode Yang Dilontarkan Amin Rais, Jokowi: UUD 1945 Sudah Mengatur Presiden 2 Periode

“Dari penggerebekan itu didapati 5 CPMI yang akan diberangkatkan secara illegal ke Arab Saudi termasuk Sholikah” ujar Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dalam siaran persnya, Rabu, (17/3/2021).

Benny juga menegaskan bahwa pengiriman CPMI yang tidak melalui prosedur yang legal jelas sangat berbahaya karena termasuk dalam tindakan eksploitasi.

“Hari ini kami membawa Hidayatus Sholikah yang hampir dikirim menjadi PMI Ilegal oleh P3MI yang sedang di skorsing. Ini menunjukan adanya pungli oknum yang terlibat, siapapun mereka adalah musuh Republik. Ini perang total kita untuk menyelamatkan anak bangsa,” tegasnya.

Benny juga mengajak seluruh pihak yang ada untuk bekerjasama untuk membangun kesadaran baru dengan Pemerintah Daerah untuk menyelamatkan para pahlawan devisa ini.

Baca Juga: Pengurus AMSI Sulut Periode 2021-2024 Dilantik, Berikut Komposisi Lengkapnya

“Kita sama-sama  menangani masalah ini dengan sinergi dan kolaborasi, karena sumber informasi yang pertama ada di desa dan kelurahan, saya yakin jika ini diedukasi dengan baik maka calon PMI akan mendapatkan pengetahuan yang cukup,” jelasnya.

Sementara itu, CPMI yang dipulangkan hari ini, Sholikah, bangga dan bahagia dapat diantar secara langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

“Alhamduliah saya senang sekali sekarang sudah dipulangkan, saya tidak tahu bahwa akan diberangkatkan secara Ilegal,” ujar Sholikah.

Diketahui penggerebekan BP2MI berawal dari adanya laporan CPMI bernama Hidayatul Sholikah melalui rekaman suara yang meminta tolong karena tidak ingin diberangkatkan ke Arab Saudi.(tim)

To Top