Berita Daerah

Potensi Menjanjikan, Pasutri Ini Berbisnis Tanaman Hias

Kotamobagu – Tanaman hias memang selalu mendapat tempat di hati pecintanya. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa kita temui. Selain mempunya nilai estetik yang tinggi, tanaman hias juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Hal ini pula yang membuat pasangan suami istri warga kelurahan Molinow, Juliady Pobela dan Thiana Nursery yang mempunyai hobi mengoleksi tanaman hias ini memilih menjalankan bisnis penjualan tanaman hias ini.

Thiana yang juga berprofesi sebagai guru ini mengatakan bahwa dia dan suaminya memang sama-sama menyukai bunga, jadi memilih hobi ini sebagai bisnis sampingan.

“Hal ini berawal ketika teman-temannya datang kerumahnya dan selalu bertanya dan berusaha untuk membeli bunga kami, akhirnya kami putuskan untuk berjualan bunga”, ungkap Thiana.

Baca Juga: Dinsos Matangkan Validasi Data Penerima BST

Ia menambahkan, para pembeli bunga miliknya tersebar di beberapa daerah. Bahkan sejumlah kepala daerah di wilayah BMR sudah pernah membeli bunga ditempat mereka.

“Ibu Wali Kota Kotamobagu dan istri Wakil Wali Kota Kotamobagu pernah membeli bunga disini. Tak hanya itu, Bupati Boltim, Bolsel dan Bolmong juga sudah pernah membeli bunga disini,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk bunga yang di jual ditempatnya terdiri dari berbagai jenis bunga hidup, diantaranya Bunga Anggrek dan Aglonema.

Jenis bunga yang paling laris menurut Thiana adalah jenis bunga Anggrek ddan Aglonema.

“Selain Anggrek dan aglonema, ada lebih dari 200 jenis tanaman yang kami jual disini”, lanjutnya.

Suami Thiana, Juliandy juga menambahkan, bahwa hasil keuntungan dari bisnis ini lumayan dan bisa untuk membiayai sekolah anak sulung mereka yang sedang melanjutkan studi di pulau Jawa.

“Hasil perbulannya sekitar 10 jutaan. Penghasilan ini juga membantu kami untuk membiayai kuliah anak sulung kami yang sekarang ini tengah menempuh pendidikan kedokteran di salah satu perguruan tinggi di surabaya.,” imbuhnya. (bto)

To Top